BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan keempat di Premier League 2018-2019 usai dibekuk Manchester City 3-1, di Etihad Stadium, Senin (12/11) dini hari WIB. Meski begitu, Anthony Martial layak mendapatkan apresiasi lebih.

Manchester City langsung menggebrak sejak peluit pertama dibunyikan. Walhasil, The Citizens sudah unggul pada menit ke-12 melalui sepakan keras David Silva.

Manchester United kecolongan pada awal babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-48. Bekerja sama dengan Riyad Mahrez, Sergio Aguero melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung David De Gea. Skor berubah menjadi 2-0.

Man United mampu memperkecil keadaan usai melalui tendangan penalti Anthony Martial pada menit ke-57. Gol tersebut bermula dari pelanggaran Ederson kepada Romelu Lukaku di dalam kotak terlarang.

Empat menit jelang pertandingan berakhir, Manchester City mempertegas keunggulan menjadi 3-1 usai Ilkay Gundogan mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-1 bertahan hingga bubar.

Di sela-sela kekalahan Man United, terselip performa impresif dari Martial. Eks As Monaco tersebut merupakan pemain kelima asal Prancis yang mampu mencetak gol pada lima pertandingan Premier League berturut-turut mengikuti jejak Thierry Henry, Eric Cantona, Nicolas Anelka dan Olivier Giroud.

Anthony Martial memang terus menunjukkan performa menanjak. Padahal, pada awal musim ini, pemain 22 tahun tersebut tidak mendapatkan tempat utama di starting eleven The Red Devils.

Akan tetapi, para pendukung Man United terancam kehilangan Martial karena sang pemain belum juga meneken kontrak anyar hingga saat ini. Kontrak Martial akan kadaluarsa pada Juli 2019. Menurut kabar yang beredar, kedua pihak masih belum menemui kata sepakat perihal nilai gaji.