Cahaya Terang Barcelona untuk Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Agustus 2021
Cahaya Terang Barcelona untuk Perpanjang Kontrak Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Setelah sempat berlarut-larut mencari cara untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi, FC Barcelona akhirnya mendapatkan cahaya terang alias harapan untuk mewujudkannya berkat LaLiga.

Seperti diketahui, Barcelona - seperti klub-klub Eropa lain - terkena dampak pandemi virus corona di sektor keuangan. Barcelona sampai harus menjual beberapa pemain serta memangkas gaji pemain untuk menyeimbangkannya.

Presiden Barcelona Joan Laporta sampai berharap agar LaLiga mau bermurah hati mengenai pendaftaran pemain-pemain tim, sebab LaLiga menetapkan aturan batasan uang yang dapat dihabiskan klub dari pendaftaran itu.

Kontrak Messi sudah berakhir Juli lalu yang menjadikannya free agents, tetapi La Pulga tidak seperti pemain lainnya yang dapat bergabung dengan klub mana pun setelah kontraknya berakhir. Ikatan Messi dan Barcelona tidak semudah itu putus.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Kembali Bocorkan Progres Kontrak Anyar Lionel Messi

Ingin Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Barcelona Minta Bantuan LaLiga

Jangan Ragukan Keseriusan Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi

Pemenang enam Ballon d'Or berusia 34 tahun diakui oleh Laporta ingin bertahan di klub dan teken kontrak baru, tinggal bagaimana Barcelona menyiapkan proposal yang dapat memuaskannya. Kini hal itu akan segera terwujud.

LaLiga Dapat Suntikkan Dana

"Leo Messi bertahan di Barcelona dan teken kontrak baru, tidak pernah diragukan lagi. Pengumuman resmi masih dalam proses ... akan segera diumumkan. Kesepakatan baru antara Messi dan Barca adalah kontrak hingga Juni 2026," tutur Fabrizio Romano.

Setelah konfirmasi dari pakar transfer sepak bola Eropa, LaLiga juga sukses mengamankan dana pinjaman sebesar 2,7 miliar euro dari CVC Capital Partners.

CVC Capital Partners telah memberikan suntikan dana besar-besaran dan akan memiliki 10 persen saham di perusahaan baru yang akan dipimpin LaLiga yang akan fokus pada pertumbuhan pendapatan.

Dari dana yang diinvestasikan, persentase mayoritas akan didistribusikan ke klub, dengan Barcelona dan Real Madrid masing-masing menerima 280 juta euro.

Pakar finansial sepak bola, Marc Ciria, menganalisis bagaimana pembagian dana-dana dari LaLiga itu untuk klub-klub di Spanyol.

"90 persen dari 2,7 miliar euro akan jatuh ke klub dalam bentuk pinjaman lunak 40 tahun," ucap Ciria kepada Goal.

"70 persen dari itu akan digunakan untuk investasi infrastruktur, 15 persen untuk pembiayaan kembali utang dan 15 persen untuk memperpanjang batas gaji."

Pinjaman dana itu daapat membantu Barcelona meningkatkan batasan gaji pemain, serta mendaftarkan rekrutan-rekrutan anyar klub serta memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Breaking News Lionel Messi Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan