Cairkan Suasana, Agen Klarifikasi Alasan di Balik Kepindahan Courtois ke Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Agustus 2018
Cairkan Suasana, Agen Klarifikasi Alasan di Balik Kepindahan Courtois ke Madrid
Thibaut Courtois (Zimbio)

BolaSkor.com – Thibaut Courtois telah merampungkan transfernya ke Real Madrid dari Chelsea sebesar 35 juta euro. Transfer itu terjadi jelang akhir bursa transfer musim panas di Inggris yang telah berakhir beberapa waktu lalu. Kepergian Courtois memaksa Chelsea mengeluarkan 80 juta euro untuk menebus klausul pembelian Kepa Arrizabalaga di Athletic Bilbao.

Usai diresmikan oleh Madrid dan dikenalkan ke publik, Courtois membuat fans kesal ketika dia mencium logo Madrid di bajunya. Beberapa fans Chelsea juga kesal dengan sikap kiper berusia 26 tahun itu karena dia hengkang dengan kesan buruk – Courtois sempat mangkir latihan sebelum pindah ke Madrid. Tak ayal fans menyebutnya sebagai pengkhianat.

Agen Courtois, Christophe Henrotay, coba mengklarifikasi alasan sebenarnya di balik kepindahan Courtois seraya mencairkan suasana di antara fans Chelsea. Bukan karena tidak suka dengan Chelsea, Courtois ingin pindah untuk bertemu dengan keluarganya yang tinggal di Madrid.

“Telah ada kesalahpahaman bahwa dia (Courtois) ingin pindah karena alasan yang salah, tapi dia memaksakan pindah dari Chelsea karena anak-anaknya. Jika keluarganya ada di London maka ceritanya akan sepenuhnya berbeda. Dia akan bertahan, tidak ada alasan untuk pergi dari klub seperti Chelsea, dia bisa mememangi banyak trofi,” terang Henrotay, diberitakan Goal, Minggu (12/8).

“Sayangnya, anaknya tinggal dengan hidupnya di Madrid. Dia punya kontrak dan situasinya bergantung kepada Chelsea, tapi menjelang akhir kontraknya, Chelsea tertarik berdiskusi dengan Madrid dan mereka telah melakukannya (negosiasi). Keputusannya personal dan kita harus menghargainya. Chelsea memahami situasinya dan benar-benar membantu mencapai kesepakatan.”

Breaking News Bursa transfer Thibaut courtois Chelsea Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan