Cal Crutchlow: Juara Dunia MotoGP 2019 Sudah Diketahui di Mugello

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 19 Juli 2019
Cal Crutchlow: Juara Dunia MotoGP 2019 Sudah Diketahui di Mugello
Cal Crutchlow (Twitter/LCR Honda)

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso sempat berada di atas angin awal musim MotoGP 2019. Terlebih usai ia finis pertama lomba perdana, GP Qatar dan rivalnya, Marc Marquez gagal finis di putaran kedua, GP Amerika Serikat.

Namun usai momen tersebut, Dovi-sapaan akrabnya meredup. Saat yang sama, Marquez meroket. Kini masuk jeda musim panas, Marquez memimpin klasemen dengan keunggulan 58 poin dari Dovi di urutan kedua.

Baca Juga:

Performa Tak Kunjung Membaik, Valentino Rossi Enggan Pecat Silvano Galbusera

Valentino Rossi, 36 Lomba Beruntun Tanpa Menang: Saya Pernah Lebih Buruk dari Sekarang

Menariknya pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menilai sejatinya persaingan juara dunia MotoGP musim 2019 sudah berakhir, bahkan sejak putaran keenam di Sirkuit Mugello, Italia, 2 Juni.

Menurut Crutchlow, pada lomba tersebut, Marquez yang sangat kesulitan musim lalu di Mugello, namun bisa finis kedua. Saat yang sama, Dovi hanya naik podium ketiga. Justru rekan setimnya, Danilo Petrucci bisa menang.

"Buat saya, persaingan sudah selesai. Saya pikir Anda (media) juga memiliki pendapat sama seperti saya. Hanya saja Anda tidak mengatakannya," kata Cal Crutchlow.

"Sinyalnya terlihat di Mugello, sirkuit di mana Marc sangat kesulitan tahun lalu. Dia bisa finis kedua dan bersaing dengan ketat melawan pembalap Ducati," tambahnya.

Sebelum jeda musim panas, Crutchlow sendiri bisa naik podium ketiga pada lomba di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Pada saat sama, Marquez dan Maverick Vinales finis 1-2.*

Cal Crutchlow MotoGP 2019 Breaking News Andrea dovizioso Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan