Cal Crutchlow Sedih tapi Bangga Hanya Ada Satu Pembalap Inggris di MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 29 Januari 2019
Cal Crutchlow Sedih tapi Bangga Hanya Ada Satu Pembalap Inggris di MotoGP 2019
Cal Crutchlow (Zimbio)

BolaSkor.com - Tercatat hanya ada satu pembalap Inggris di MotoGP 2019. Satu-satunya nama tersebut adalah Cal Crutchlow yang memperkuat LCR Honda.

Jumlah ini tentu berkurang drastis. Mengingat ada tiga pembalap Inggris di MotoGP 2018 yaitu Crutchlow, Scott Redding, dan Bradley Smith.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kunjungi Indonesia pada 4 Februari

Sedih Mengetahui Alasan Honda Mendepak Dani Pedrosa

Pada wawancara dengan speedweek.com, Crutchlow pun merasa sedih tapi juga bangga melihat fakta hanya ada satu pembalap Inggris musim 2019.

"Ini tentu kabar buruk untuk motorsport Inggris. Ada beberapa pembalap Inggris lain yang layak tampil di MotoGP dan bisa kompetitif. Sekarang, saya tinggal satu-satunya," kata Crutchlow.

Menariknya sisi lainnya, Crutchlow merasa bangga bisa jadi pembalap Inggris tersisa di MotoGP. Terlebih ia punya karier cukup panjang.

"Saya sangat bangga dengan karier saya sejauh ini di MotoGP. Karena jika Anda lihat, pembalap Inggris yang bisa tampil hanya bertahan selama 1-2 tahun. Namun saya sudah tujuh musim di MotoGP," ungkap pembalap berusia 33 tahun itu.

Meskipun begitu, Crutchlow merasa kariernya bisa lebih cemerlang di MotoGP. Dia menyadari telah gagal dalam beberapa kesempatan untuk merasakan prestasi cemerlang.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp Cal Crutchlow Bradley Smith Scott Redding Pembalap Inggris
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan