Callum Hudson-Odoi: Urung Jadi Suksesor Robben di Munchen, Penerus Hazard di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 September 2019
Callum Hudson-Odoi: Urung Jadi Suksesor Robben di Munchen, Penerus Hazard di Chelsea
Eden Hazard dan Callum Hudson-Odoi (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi, teken kontrak baru dengan jangka waktu lima tahun (hingga 2024). Keberhasilan The Blues memperpanjang kontrak Hudson-Odoi merupakan kabar baik yang sudah lama dinantikan fans.

Seperti diketahui, Hudson-Odoi menjadi bahan perbincangan khusus pada musim lalu, ketika Chelsea ditangani oleh Maurizio Sarri, karena talenta besar yang dimilikinya. Apalagi, kontraknya berakhir tahun depan.

Bayern Munchen terang-terangan meminatinya dan berani mengutarakan hasrat mereka merekrut Hudson-Odoi pada Januari lalu. Mereka melihat pemain kelahiran Wandsworth, 7 November 2000, sebagai suksesor Arjen Robben yang notabene juga mantan pemain Chelsea.

Hudson-Odoi, 18 tahun, bahkan kabarnya sempat meminta permintaan transfer kepada Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, karena tidak yakin dengan prospek bermainnya di bawah asuhan Sarri. Hudson-Odoi benar-benar memanfaatkan waktunya untuk menilai situasi di Stamford Bridge.

Baca Juga:

3 Pemain Muda yang Mencuri Perhatian pada Jeda Internasional Maret 2019

Penantian Panjang Berakhir, Callum Hudson-Odoi Teken Kontrak Baru dengan Chelsea

Wejangan Eden Hazard kepada Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Berbeda dari saat masih ditangani Antonio Conte sebelumnya, Hudson-Odoi jarang dimainkan oleh Sarri musim lalu, padahal performanya sedang bagus dan ia dalam kondisi prima serta dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris.

Pergantian manajer menjadi Frank Lampard membuka harapan Hudson-Odoi bertahan. Lampard, meski ada faktor embargo transfer dari FIFA selama dua periode, memaksimalkan potensi pemain-pemain muda produk akademi seperti: Mason Mount, Fikayo Tomori, dan Tammy Abraham.

Ketiganya berkembang di bawah arahan Lampard, jadi Hudson-Odoi pun bisa seperti ketiganya apabila telah pulih dari cedera nanti. Chelsea tidak perlu jauh-jauh mencari suksesor Eden Hazard, yang hengkang ke Real Madrid, karena mereka punya 'berlian muda' yang perlu diasah untuk jadi pemain kelas dunia.

Bersama dengan Christian Pulisic, Hudson-Odoi akan bersaing menjadi suksesor Hazard. Mantan bek Chelsea, David Luiz, telah melihat potensi Hudson-Odoi untuk jadi penerus Hazard.

"Callum Hudson-Odoi adalah jebolan akademi kami dan bocah bertalenta yang mempunyai kesempatan untuk menjadi legenda," ucap David Luiz, beberapa waktu lalu di Guardian.

"Dia mengenal klub ini sejak muda dan mempunyai talenta untuk menjadi seperti Eden Hazard pada masa yang akan datang," lanjutnya.

Digaji sebesar 180.000 poundsterling per pekannya atau setara Rp 3 miliar, Hudson-Odoi diharapkan bisa menjawab ekspektasi untuk menjadi suksesor Hazard di Chelsea.

Membuat debutnya pada Januari 2018 bersama Chelsea pada laga Piala FA melawan Newcastle United, Hudson-Odoi tampil tiga kali sebagai pemain pengganti pada musim tersebut dan tampil di laga kandang Premier League melawan Bournemouth.

Hudson-Odoi dipanggil memperkuat Inggris untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro pada Maret 2019. Penampilannya kontra Republik Ceko menjadikannya pemain termuda Inggris di laga kompetitif pada usia 18 tahun 135 hari, mengalahkan rekor Duncan Edwards pada 1955.

Breaking News Callum Hudson-Odoi Chelsea Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan