Calo Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Bertebaran di Twitter, Warganet 'Ngamuk'

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Juni 2023
Calo Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Bertebaran di Twitter, Warganet 'Ngamuk'
Banner penjualan tiket Timnas Indonesia Vs Argentina. (PSSI)

BolaSkor.com - Calo tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina mulai bertebaran di platform media sosial, salah satunya Twitter. Bahkan BolaSkor menemukan akun yang menjual lebih dari 20 tiket.

PSSI membuka penjualan tiket laga Timnas Indonesia kontra Argentina mulai hari ini, Senin (5/6) pukul 12.00 WIB melalui laman resmi federasi (www.PSSI.org) serta website atau aplikasi Tiket.com dan dikhususkan bagi pembeli yang berstatus sebagai nasabah Bank Rakyat Indonesia atau BRI card holder.

Antusiasme tinggi masyarakat terlihat dengan status penjualan tiket yang sold out atau terjual habis hanya dalam waktu 12 menit. Beberapa orang yang kalah dalam war ticket hari ini kemudian menumpahkan kekesalannya terhadap oknum-oknum yang diduga sebagai calo.

Misalnya akun dengan nama @ibamhariri yang merasa heran dan kesal karena di saat tiket dinyatakan sold out atau ludes terjual, dirinya langsung menemukan akun-akun yang diduga merupakan calo.

"WAR TIKET Indonesia Vs Argentina khusus nasabah BRI baru dibuka hari ini, tiket langsung sold out. Eh tapi di twitter langsung banyak yang jual juga. Calo tiket 4.0," tulis akun tersebut.

BolaSkor kemudian melakukan penelusuran di Twitter terkait hal ini dan menemukan salah satu akun yang menjual tiket sebanyak 22 tiket. Akun tersebut mengklaim berhasil mendapatkan 8 tiket VIP, 6 tiket kategori satu, 4 tiket kategori dua, dan 4 tiket kategori tiga.

Melihat situasi ini, BolaSkor menyarankan kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan tawaran dari para calo tersebut, terutama jika mereka menjual tiket dengan jumlah yang banyak.

Baca Juga:

'War Ticket' Hari Pertama Timnas Indonesia Vs Argentina Ludes dalam Waktu 12 Menit

'War Ticket' Timnas Indonesia Vs Argentina Masih Berlanjut Besok, Begini Cara Dapatkannya

Selain penjualan tiket masih akan dibuka selama dua hari ke depan (6 dan 7 Juni), Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu sudah memperingatkan suporter atau masyarakat untuk bijak dan cermat sebelum bertransaksi karena PSSI dan Tiket.com sepakat membangun sistem ketat.

"Satu KTP hanya berlaku dua tiket. Ini kami perketat karena jangan sampai nanti ada masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola malah terkesampingkan," kata Erick Thohir.

Laga antara Timnas Indonesia dan Argentina akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni. Lima hari sebelumnya, atau pada 14 Juni, Tim Merah-Putih dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Pssi Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan