BolaSkor.com - Arsenal dianggap tidak perlu mencari lagi pemain yang akan menjadi kapten di masa depan. Sebab, saat ini The Gunners sudah memiliki pemain tersebut.

Pada era Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang mengambil jabatan sebagai kapten. Pada kesempatan lain, Granit Xhaka juga beberapa kali mendapatkan kepercayaan mengenakan ban kapten.

Namun, dengan kontrak Aubameyang yang akan berakhir dua tahun lagi dan penampilan Xhaka yang tidak meyakinkan, Arteta membutuhkan calon kapten baru. Peran tersebut sangat penting untuk bisa membimbing para pemain muda.

Baca Juga:

Perpanjangan Kontrak Tak Jelas, Arsenal Siap Jual Lacazette Januari

Legenda Arsenal Ragu Arteta Sosok yang Tepat untuk Memimpin Gunners

Ketika Meriam London Kehabisan Amunisi untuk Mencetak Gol

Menurut Mirror, satu nama yang bisa dikedepankan adalah William Saliba. Saat ini, Saliba tampil impresif pada masa peminjaman di Olympique Marseille. Dari 10 laga awal, Saliba tampil sembilan kali sebagai starter.

Tak heran, Saliba mendapatkan panggilan memperkuat tim Prancis U-21. Ia ditunjuk sebagai kapten ketika Prancis menang melawan Ukraina dan Serbia. Saliba terlihat piawai dalam memimpin rekan-rekannya.

Kemampuan Saliba memimpin juga sudah dilihat Adrian Ursea, sosok yang menjadi pelatihnya ketika dipinjamkan ke Nice pada musim lalu.

"Dia sudah menjadi pemimpin. Saliba memberikan banyak kepribadian. Kepastian itu bisa dilihat dari video yang kami tonton bersama setiap hari," jelas Ursea pada musim lalu.

"Memang benar, dari sudut pandang pemain muda yang bergabung, memimpin pertahanan dengan cara yang dia lakukan sangat mengejutkan. Anda mendapatkan kesan jika dia sudah lama berada di sini," imbuhnya.

Kini, jika ingin menunjuk Saliba sebagai kapten masa depan, Arsenal perlu menambah masa bakti sang bek. Sebab, kontrak Saliba akan berakhir dua musim lagi.