Calon Ketua Umum PSSI: Luis Milla Pelatih Gagal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Oktober 2019
Calon Ketua Umum PSSI: Luis Milla Pelatih Gagal
Luis Milla Saat Menangani Timnas Indonesia U-23 (BolaSkor.com/ Istimewaw)

BolaSkor.com - Ada pendapat yang menyita perhatian pencinta sepak bola nasional dari Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, Sarman El Hakim.

Ia menyebut, Luis Milla sebagai pelatih gagal. Dirinya bingung mengapa banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan pelatih asal Spanyol itu kembali tangani Timnas Indonesia.

Menurutnya, yang pantas melatih Timnas Indonesia adalah sosok lokal. Banyak pelatih lokal yang bagus.

"Saya tidak setuju pelatihnya asing (untuk Timnas Indonesia), harus nasionalis untuk usia muda. Pelatih lokal juga bisa dibuktikan, Indra Sjafri pernah membuktikan dan bisa kalahkan Korea Selatan jadi kita cuma butuh yang cinta Tanah Air," katanya, dalam debat "Mencari Ketua PSSI yang Ideal" yang diselenggarakan SIWO PWI Pusat dan PSSI Pers, di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10).

Baca Juga:

Calon Ketua Umum PSSI: Juara di Piala AFF 2020 Tak Pantas Jadi Target Timnas Indonesia

Calon Ketua Umum PSSI: Nama Sven-Goran dan Frank Rijkaard Dimunculkan untuk Bantu Timnas Indonesia

"Kalau kita lanjutkan program pelatih asing itu yang salah. Saya tidak mengerti kenapa pada mau Luis Milla, dia itu kan pelatih gagal di SEA Games kenapa diharapkan balik, kalo dia datang itu permainan makelar," imbuhnya.

Nama Luis Milla kembali diinginkan pencinta sepak bola sebagai pengganti Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Nasib Simon McMenemy sedang di ujung tanduk usai empat kekalahan beruntun Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Skuat Garuda kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (UEA) 0-5, dan Vietnam (1-3). Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin.

Luis Milla Timnas Indonesia Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan