Calon Ketua Umum PSSI: Nama Sven-Goran dan Frank Rijkaard Dimunculkan untuk Bantu Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Oktober 2019
Calon Ketua Umum PSSI: Nama Sven-Goran dan Frank Rijkaard Dimunculkan untuk Bantu Timnas Indonesia
Calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemi Francis. (PSSI Pers)

BolaSkor.com - Dua nama pelatih kaliber dunia, Sven-Goran Eriksson dan Frank Rijkaard muncul dalam Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023 yang digelar SIWO PWI dan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10).

Nama Sven-Goran lebih dulu dimunculkan oleh salah satu calon yang mengisi sesi pertama, yakni Fary Djemi Francis. Ia menginginkan Sven-Goran mengisi pos Direktur Teknik di PSSI. Dalam pemaparannya, calon Ketua Umum PSSI itu menggarisbawahi program dengan cinta.

"Saya maju dengan tagline cinta karena punya pengorbanan, passion, dan tidak ingkar janji. Rumah PSSI program utama saya. Produk yang penting bagi saya, kompetisi dan hasilnya timnas tangguh."

Baca Juga:

Calon Ketua Umum PSSI: Arif Putra Wicaksono Siap Andalkan Link dengan 25 Klub Luar

CEO Mitra Kukar Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia Lewat Inpres Presiden Jokowi

"Soal kompetisi, harus tertata dan berjenjang, mulai dari grassroot dan usia dini. Juga harus memakai database."

"Sementara itu, timnas kita ranking-nya 171 dan kita pernah di posisi 82. Saya khawatir Timor Leste yang memakai lapangan saya di Atambua, bisa melewati Indonesia. Saya pikir mendatangkan pelatih top Sven-Goran. Kalau target 2020, saya akan secepatnya datangkan Sven-Goran," jelas Fary Djemi Francis.

Adapun Frank Rijkaard dimunculkan Vijaya Fitriyasa. "Sekarang ada Timnas U-18, harus disiapkan untuk tim U-20. Bila perlu pelatih asing yang bagus untuk menyiapkan. Katanya Frank Rijkaard 300 ribu euro."

"Kebetulan sedang tidak melatih, sekalian siapkan U-20 sekaligus tim senior. Jadi tim senior disiapkan dari junior. Karena sebagai tuan rumah, jangan sampai malu-maluin. Minimal lolos fase grup, sehingga sebagai tuan rumah harus punya harga diri," ujar Vijaya ketika merespons soal Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Pssi Sven-Goran Eriksson Frank Rijkaard Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan