Calon Ketua Umum PSSI Terkesan dengan Final Piala Indonesia di Markas Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Juli 2019
Calon Ketua Umum PSSI Terkesan dengan Final Piala Indonesia di Markas Persija Jakarta
Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkesan dengan partai leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). Sosok yang kerap dipanggil Iwan Bule tersebut hadir langsung menyaksikan pertandingan.

Partai leg pertama dimenangkan oleh Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Ryuji Utomo pada menit ke-88.

Salah satu yang membuatnya terkesan adalah wasit Dwi Purba. "Pertandingan bagus dan berjalan fair. Wasitnya, salah satu yang terbaik," kata Iwan Bule usai pertandingan.

Menurut Iwan Bule, perwasitan bakal menjadi salah satu fokusnya andai terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. "Memang itu salah satu visi dan misi saya, bagaimana membuat wasit profesional. Ini sudah ada contoh yang baik. Saat Persija melawan Persib juga menjadi contoh baik," jelasnya.

Baca Juga:

Akui Persija Dominan, Darije Kalezic Tegaskan PSM Tetap Tampil Baik

Ungkapan Ryuji Utomo Setelah Jadi Penentu Kemenangan Persija atas PSM

Iwan Bule juga terkesan dengan kehadiran suporter di SUGBK. Suporter yang hadir mayoritas pendukung Persija. Adapun fans PSM berjumlah sekitar ribuan yang berada di tribun pada sisi barat daya stadion.

"Tadi ada sedikit pagar roboh, tapi itu mungkin karena euforia. Saya pikir tidak masalah. Ini contoh pertandingan yang bagus. Saya berharap, mungkin dari sini dimulai dan menelurkan ke semua pertandingan di Indonesia. Jumlah penonton sampai 73 ribu sekian. Menarik sekali pertandingan sepak bola Indonesia."

"Kalau begini dijalankan, pertandingan aman dan fair play. Suporter tertib dibanding dulu-dulu. Mudah-mudahan awal baik untuk persepakbolaan Indonesia."

Iwah Bule menambahkan akan membuat sebuah departemen untuk membuat suporter sepak bola Indonesia lebih baik. "Ini jadi salah satu mimpi saya. Saya sampaikan, akan membuat dalam kepengurusan salah satu direktorat pembinaan fans dan suporter. Kemudian saya juga akan meminta pihak terkait lain mengadopsi yang sama dengan kami. Mulai dari bawah dululah kira-kira," terang Iriawan.

Mochamad Iriawan Pssi Piala Indonesia Persija jakarta Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan