BolaSkor.com - Eks pebulu tangkis nasional, Hariyanto Arbi, mengungkapkan harapannya kepada Calon Ketua Umum PBSI. Arbi menilai PBSI harus bisa mempertahankan tradisi di Olimpiade.

PBSI memang belum memulai Musyawarah Besar mencari ketua umum baru. Rencananya, induk bulu tangkis di Indonesia tersebut akan melakukan Munas dalam waktu dekat.

Menjelang pergantian ketua umum, tentu suara mengenai tradisi di Olimpiade keluar. Pasalnya, Indonesia hampir selalu memboyong minimal satu medali emas di Olimpiade.

Baca Juga:

Pelatih Ganda Campuran Punya Trik Latih Ganda Campuran

PBSI Bakal Lebih Jeli Pilih Turnamen di 2021

Hasilnya, Arbi berharap Indonesia bisa tetap memenangi medali emas Olimpiade. Dia menganggap tradisi Olimpiade merupakan tolok ukur bagi Ketua Umum PBSI.

"Nanti ketua umum yang baru harus bisa mempertahankan tradisi emas di Olimpiade. Karena Olimpiade jadi salah satu barometer bulu tangkis Indonesia," kata Arbi.

"Klub-klub besar harus lebih diperhatikan. Kan klub besar yang menyumbang pemain banyak di pelatnas, tetapi tidak punya hak suara. Jadi harus lebih baik."

"Kami (legenda bulu tangkis) sudah meminta Bapak Moeldoko tetapi belum ada jawaban. Waktu itu bertemu beliau tetapi tidak mengiyakan juga tidak menolak," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, berbagai gelar pernah dimenangi oleh Arbi. Termasuk di antaranya empat Thomas Cup, dua medali emas Asian Games, serta Kejuaraan Dunia 1995.