BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) membuka gelombang kedua pendaftaran calon klub baru. Kali ini ada dua peserta tambahan yang ingin terjun ke liga tertinggi di Tanah Air tersebut.

Sebelumnya, ada Rans, Louvre, dan Evos yang mendaftar sebagai calon klub baru. Di gelombang kedua, ada dua tambahan kandidat yakni Hawks dan satu klub asal Pontianak.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk semakin menyemarakkan kompetisi selain memang klub-klub tersebut melihat potensi besar dari IBL bagi mereka untuk berkembang secara professional,” ujar Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Hawks dan satu klub asa Pontianak harus melewati berbagai verifikasi dari IBL. Mereka harus memaparkan visi dan misi, serta rencana bisnis selama lima tahun ke depan.

Baca Juga:

Kristian Liem Berpisah Jalan dengan Satria Muda

Dewa United Bangun Training Camp Berstandar Internasional

“Kita berikan kesempatan pada kedua kandidat baru untuk melengkapi dokumen persyaratan yang ditetapkan dalam masa verifikasi tahap 1, tengat waktunya adalah 14 agustus," kata Rufiana dari tim verifikasi IBL.

Adapun Periode verifikasi kandidat klub anggota IBL adalah 9-31 Agustus. "Dalam proses verifikasi ini ada tahapan dimana setiap kandidat klub peserta, harus mempersiapkan presentasi yang menjabarkan visi misi dan business plan selama 5 tahun kedepan” tambah Rufiana.