Calon Pelatih Timnas Indonesia Dirumorkan Akan ke Klub China, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Desember 2019
Calon Pelatih Timnas Indonesia Dirumorkan Akan ke Klub China, Shin Tae-yong Angkat Bicara
Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, akhirnya angkat suara. Itu setelah belakangan dirumorkan akan menangani klub China.

Kabar itu makin berhembus setelah lebih dulu bertemu dengan PSSI pada 19 November. Shin Tae-yong memenuhi undangan PSSI untuk membahas segala hal, termasuk visi, program apabila menangani Timnas Indonesia.

Shenzhen FC menjadi klub China yang teranyar dikait-kaitkan dengan Shin Tae-yong. Klub ini sudah pernah bertemu dengan Shin Tae-yong pada Mei 2019 sebelum menunjuk eks eks penggawa AC Millan yang juga pernah menangani Napoli, Parma, dan Bologna, Roberto Donadoni menjadi pelatih sejak Juli 2019.

Media Korea Selatan menjelaskan bahwa petinggi Shenzhen FC datang pada 12 Desember. Mereka mengadakan pertemuan dengan Shin Tae-yong.

Sementara Shin Tae-yong tak membantah minat dari klub China. Namun ia menegaskan bahwa keputusan akhir belum dibuat.

Baca Juga:

PSSI Isyaratkan Pilih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Media Korea Selatan Perkirakan Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Merapat ke Shenzhen FC

"Kami belum membuat keputusan akhir. Saya sudah berbicara banyak dengan Indonesia dan minat klub-klub China memang benar," kata Shin Tae-yong dikutip dari Naver Sports. Shin Tae-yong hanya memastikan akan kembali melatih mulai tahun depan.

Shin Tae-yong terakhir menjadi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Sebelum itu, ia sudah mencatatkan sejumlah pencapaian bersama klub Seongnam Ilhwa Chunma, Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23.

Pada Januari 2019, ia diketahui menjadi komentator Piala Asia 2019 di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Sementara terakhir ia terlibat dalam pencarian bakat dalam sebuah program channel Youtube Shoot for Love.

"Yang jelas pada saat ini, kami akan kembali ke posisi mulai tahun depan," jelasnya.

Shin Tae-yong Pssi Timnas Indonesia Breaking News China
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan