BolaSkor.com - Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih terlibat dalam sepak bola Korea Selatan. Bukan sebagai pelatih klub atau Timnas Korea Selatan, ia diketahui kini menjadi pencari bakat.

Itu setelah sebelumnya lebih dulu menjadi komentator. Pada Januari 2019, ia diketahui menjadi komentator Piala Asia 2019 di salah satu stasiun televisi Korea Selatan.

Pencarian bakat dilakoni dalam sebuah program channel Youtube Shoot for Love. Shoot for Love merupakan sebuah kampanye untuk menyemangati anak penderita kanker terus bermimpi menjadi pesepak bola. Program yang dijalankan juga akan didonasikan kepada anak penderita kanker.

Baca Juga:

Calon Arsitek Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sempat Dikritik di Korea, Sang Anak Tegaskan Bukan Pelatih Gagal

Gaji Shin Tae-yong Lebih Rendah daripada Luis Milla

Dalam episode terbaru pada 8 November, Shin Tae-yong tampak turun langsung ke lapangan untuk memantau sekaligus mengarahkan pemain yang bertanding. Itu setelah di episode sebelumnya mendiskusikan penampilan pemain usai muda di dalam ruangan.

Seperti dilaporkan, pencarian bakat ini diharapkan memunculkan pemain yang nantinya menjadi tulang punggung Timnas Korea Selatan dalam 10 tahun ke depan.

Sepanjang karier kepelatihannya, Shin Tae-yong telah mencatatkan dirinya sebagai pelatih Seongnam Ilhwa Chunma, Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23. Prestasi yang mampu dihadirkan meliputi Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011 bersama Seongnam Ilhwa Chunma, serta EAFF East Asian Cup 2017 bersama Timnas Korea Selatan.