BolaSkor.com - Hingga 20 September 2018, PSSI masih menunggu kepastian dari Luis Milla Aspas untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. Lewat dari tanggal itu, PSSI bakal bergerak mencari penggantinya.

PSSI akan menentukan penerys Milla untuk tujuan jangka pendek. Hanya sampai Piala AFF 2018 selesai pada akhir tahun ini. Bukan sebagai prioritas jangka panjang. Pasalnya bicara level senior, PSSI menginginkan prestasi.

"Bisa jadi itu (Piala AFF 2018) saja. Di (Timnas Indonesia) senior, kita bicara prestasi. Bukan diperuntukkan untuk jangka panjang," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI meminta pelatih baru Timnas Indonesia nantinya untuk tidak menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang. Selain karena mengganggu Liga 1 yang juga tengah berjalan, Tisha menilai kualitas para pemain akan meningkat dengan bermain di kompetisi.

"Posisinya seperti ini, kita tidak menganut TC jangka panjang. Pemain berkembang di kompetisi. Jadi, sehari hari mereka kumpul, mereka bisa bertarung besoknya," imbuh Tisha.

"Itulah yang disebut development sukses, karena kompetisi berjalan baik, mereka pun siap di mana saja," tuturnya.

Untuk pengganti Milla, nama pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy disebut menjadi kandidat terkuat. PSSI diduga telah mengadakan pembicaraan dengan arsitek asal Skotlandia itu.