Calon Pengganti Luis Milla Sudah Mulai Dipersiapkan, Ini Ciri-cirinya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 September 2018
Calon Pengganti Luis Milla Sudah Mulai Dipersiapkan, Ini Ciri-cirinya
Luis Milla. (PSSI)

BolaSkor.com - Negosiasi perpanjangan kontrak PSSI dengan Luis Milla masih berjalan alot. Kedua belah pihak belum menyatakan kesepakatan atas perpanjangan kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Senior.

PSSI memberikan batas tenggat waktu untuk Luis Milla memberikan jawaban dari tanggal 14-15 September 2018. Jika tidak, kemungkinan PSSI akan mencari solusi merekrut pelatih lain guna persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, membeberkan ciri-ciri pelatih yang layak menggantikan Luis Milla. Bahkan, ada beberapa nama yang kemungkinan bisa menggantikan Luis Milla jika tidak terus memberikan jawaban.

Refrizal juga memberikan tanggapan terkait dua nama pelatih yang muncul ke permukaan publik pencinta sepak bola nasional sebagai pengganti Luis Milla. Kedua nama yang dimaksud adalah Widodo Cahyono Putro (Pelatih Bali United) dan Simon McMenemy (Pelatih Bhayangkara FC).

Luis Milla. (Instagram Luis Milla)

"Kami masih nunggu jawaban dari Milla dan kesepakatan-kesepakatan terkait kontrak kerja yang di-email. Jika sampai tanggal 14 tidak siap, kita ganti. Untuk saat ini kami belum bisa sebutkan nama-namanya, karena sesuai kesepakatan dan ditakutkan pandangan dari publik tidak bagus," kata Refrizal, saat dihubungi wartawan.

"Ada asing ada lokal juga, secara etika kan tidak boleh dan ditakutkan menyinggung perasaan orang itu nanti ketika dia tak terpilih. Saya tidak bisa sebutkan. Kalau pelatih berlisensi A misalnya, punya reputasi baik di Timnas Indonesia, ya akan kami pilih yang terbaik. Dan akan lebih bagus lagi kalau punya Lisensi A Pro itu juga akan masuk ke pertimbangan," tambahnya.

"Kemudian ada juga pelatih asing, tetapi kami lihat juga prestasinya. Kalau milih Luis Milla dulu kan berdasarkan prestasinya dan kalau pelatih asing, katakanlah, nanti mau gantiin ya harus juga pernah melatih timnas. Dan tidak di situ saja, boleh dia megang klub, tetapi dia bawa klubnya juara. Tetapi kami sudah siapkan penggantinya dan Insya Allah bagus."

Luis Milla. (PSSI)

Luis Milla dikontrak PSSI sebagai pelatih Timnas U-23 dan Senior pada awal tahun lalu. Pelatih asal Spanyol itu pertama kali dikontrak selama satu tahun untuk menangani Timnas U-23 dan Senior.

Selanjutnya, Luis Milla mendapat perpanjangan kontrak hingga Asian Games 2018 berakhir. Target empat besar gagal dibawa Luis Milla dengan Timnas U-23. Skuat Garuda Muda gugur di babak 16 besar usai takluk dari Uni Emirat Arab (UEA) melalui adu tendangan penalti 3-4 (2-2).

Meski begitu, PSSI menyatakan memperpanjang Luis Milla sebagai pelatih Timnas U-23 dan Senior, mengingat ajang Piala AFF 2018 akan segera bergulir. Hal itu sesuai keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI). Namun, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut belum memberikan jawaban.

Timnas Indonesia Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan