BolaSkor.com - Wakil Ketua Komite Pemilihan (KP), Budiman Dalimunthe, mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan hasil banding dari bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang sebelumnya tidak lolos verifikasi KP.

Rencananya proses pengumuman hasil banding itu akan dilakukukan di kantor PSSI, kawasan FX Sudirman, Jakarta, Jumat (18/10). Setelah itu, KP dan KBP akan mengumumkan calon pasti Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI yang sudah pasti pada 23 Oktober 2019.

Terkait dengan Kongres PSSI, Budiman Dalimunthe pun mengatakan tidak ada perubahan masalah jadwal. PSSI akan tetap menggelar kongres di Jakarta, pada 2 November 2019.

Baca Juga:

Daftar Nama 10 Bakal Calon Ketua Umum, 20 Wakil Ketua Umum, dan 91 Anggota Exco PSSI

Komite Pemilihan Tutup Pendaftaran, 10 Nama Ini Jadi Bakal Calon Ketua Umum PSSI

"Dari proses yang sudah dilakukan kita sudah terima banding dari kandidat hingga ini, jadi hasilnya masih belum bisa dirilis dan secepatnya akan kami sampaikan," kata Budiman, di Kantor PSSI, Kamis (17/10).

"Karena sudah semakin dekat menjelang kongres, kami informasikan besok akan dirilis. Terkait proses banding yang lolos dan tidak."

"Setelah itu, sesuai timeline, daftar tetap akan diumumkan paling lambat tanghal 23 Oktober. Setelah itu, baru kita lakukam kampanye. Jadi bisa saja hasil banding bisa saja diumumkan besok atau seterusnya sampai 23 Oktober," Pungkas Budiman.

Sebelumnya, KP dan KPB telah mengumumkan hanya delapan calon yang lolos verifikasi dari 11 calon Ketua Umum yang mendaftar. Sementara untuk Wakil Ketua Umum, hanya 13 yang lolos dari 21 nama yang mencalonkan diri.