BolaSkor.com - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dikabarkan campur tangan dalam keputusan Istanbul Basaksehir yang melakukan aksi mogok main saat melawan Paris Saint-Germain. Erdogan memerintahkan kepada para pemain untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Paris Saint-Germain menjamu Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2020-2021, di Parc des Princes, Rabu (9/12) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan menentukan nasib Paris Saint-Germain.

Namun, laga terhenti pada menit ke-13 setelah insiden terjadi di luar lapangan. Wasit keempat, Sebastian Coltescu, dituding melakukan tindakan rasial kepada asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Baca Juga:

Tak Perlu Diperdebatkan, Nikmati Performa Ronaldo dan Messi Selagi Bisa

Mengulik Skenario Grup Liga Champions, Berburu Tujuh Tiket 16 Besar

5 Rekor Liga Champions yang Sulit Dipecahkan

PSG Vs Basaksehir

Coltescu dikabarkan menggunakan istilah yang memiliki arti pria kulit hitam untuk menunjuk Webo yang akan mendapatkan hukuan. Tak terima dengan aksi sang pengadil, Webo melakukan protes yang berimbas pada gangguan jalannya pertandingan.

Akhirnya, para pemain dan ofisial Istanbul Basaksehir menolak melanjutkan pertandingan. Mereka ingin wasit keempat diganti.

Rupanya, ada alasan lain di balik mogok main yang dilakukan pemain Basaksehir. Menurut junalis Sky Sports, Alessandro Alciato, pemain Basaksehir berbicara kepada penggawa PSG jika tidak akan melanjutkan pertandingan setelah menerima perintah melalu telepon dari Erdogan.

Menanggapi masalah yang terjadi, UEFA telah mengeluarkan pernyataan resmi. Intinya, UEFA akan melakukan penyelidikan untuk mencari kebenaran.

"UEFA telah berdiskusi dengan kedua klub untuk mencari keputusan. Dengan alasan luar biasa, kedua tim akan kembali tampil dengan menit tersisa besok dan dipimpim para wasit yang baru," bunyi keterangan UEFA.

"UEFA akan melakukan investigasi menyeluruh atas insiden yang terjadi," sambung UEFA.

Satu di antara yang menjadi sorotan dalam pertandingan itu adalah penyerang Basaksehir, Demba Ba. Eks Chelsea itu mencoba mendapatkan penjelasan dari Sebastian Coltescu kenapa memanggil Webo dengan sebutan pria hitam.