Canda Syahrian Abimanyu soal Duel Messi Indonesia Kontra Jepang di Perempat Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Oktober 2018
Canda Syahrian Abimanyu soal Duel Messi Indonesia Kontra Jepang di Perempat Final
Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akhirnya melaju ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan UEA U-19 dengan skor 1-0, pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Skuat Garuda Nusantara dilesakkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-22. Alhasil, Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak perempat final, menemani Qatar U-19 sebagai runner-up Grup A. Timnas Indonesia U-19 koleksi 6 poin dari 3 laga, atau kalah produktivitas gol dari Qatar U-19 sebagai juara Grup A.

Timnas Indonesia U-19 bertemu Jepang U-19 di babak perempat final. Jepang U-19 lolos ke babak perempat final berkat keluar sebagai juara Grup B. Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang U-19 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) malam WIB.

Jepang U-19 merupakan juara bertahan dalam turnamen ini. Tim Samurai Biru memiliki kekuatan para pemain muda yang berbakat. Salah satunya adalah Lionel Messi-nya Jepang, Takefusa Kubo. Pemain berumur 17 tahun itu sempat menganyam pendidikan sepak bola di akademi Barcelona, La Masia.

Takefusa Kubo saat menggiring bola di timnas Jepang U-20. (Zimbio)

Meski begitu, gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, tetap optimistis bisa mengalahkan Jepang U-19. Ia pun tak takut dengan adanya Kubo. Apalagi, gelandang Sriwijaya FC itu menyebut Timnas Indonesia U-19 juga punya Messi.

"Kita optimistis (menang lawan Jepang U-19, perempat final), apalagi kita tuan rumah. Kita sama-sama makan nasi, dia sama-sama main bola. Yang kita tidak boleh lawan cuma orang tua dan Tuhan di Atas," kata Syahrian Abimanyu.

"Kubo (Messi-nya Jepang U-19) ya? Kita juga punya Messi-nya Indonesia (Egy Maulana Vikri). Tetapi, mereka bermain secara tim, tidak terpaku sama satu orang. Ya, tapi kita tetap antisipasi," tambahnya sambil tersenyum saat melontarkan Messi-nya Indonesia.

Untuk itu, ia berharap seluruh suporter memadati SUGBK saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang U-19. Dukungan suporter sangat berarti bagi Skuat Garuda Nusantara.

"Kita berharap semua suporter menonton kita. Datang ke stadion lebih banyak lagi. Apalagi pertandingan besok (perempat final lawan Jepang) weekend," tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 Takefusa Kubo Egy Maulana Vikri Syahrian Abimanyu Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Jepang U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan