BolaSkor.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, memberi pidato penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Sabtu (13/10). Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla, menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Namun, permintaan maaf tersebut hanya sebuah candaa semata. Jusuf Kalla menyebut kontingen Indonesia tak mampu merebut 16 medali emas, tetapi lebih dari itu.

Kontingen Indonesia merebut kesuksesan pada Asian Para Games 2018. Atlet tanah air berhasil mengumpulkan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu serta menempati peringkat kelima klasemen akhir.

"Kepada Bapak Presiden, kami mohon maaf karena target 16 emas meleset. Tapi meleset ke atas dengan raihan 37 emas dan total 135 medali," kata Jusuf Kalla pada pidato sambutannya.

Jusuf Kalla juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet yang berpartisipasi pada Asian Para Games 2018. Berhasil atau tidaknya meraih medali, setiap atlet sudah menghibur masyarkat Indonesia selama sepekan.

"Selamat bagi para atlet, baik yang memenangkan medali atau tidak. Terima kasih sudah menghadirkan kompetisi yang menyenangkan," tutur Jusuf Kalla.