Candaan Marc Marquez Tidak Butuh Latihan Bebas untuk Menang di Aragon

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 24 September 2019
Candaan Marc Marquez Tidak Butuh Latihan Bebas untuk Menang di Aragon
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez secara dominan memenangkan lomba putaran ke-14 MotoGP 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (22/09) lalu.

Dia sudah memimpin lomba selepas start, unggul satu detik setelah satu lap, dan bertahan sampai garis finis. Dominasi Marquez pada lomba MotoGP Aragon sebenarnya sudah terlihat sejak latihan bebas.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Aragon: Marc Marquez Quadruple, Pembalap Yamaha Bermasalah Keausan Ban

Berpeluang Kunci Gelar di MotoGP Thailand, Marc Marquez Waspadai Andrea Dovizioso

Mengawali latihan bebas hari Jumat, rekan setim Jorge Lorenzo itu sudah unggul satu detik dari para rivalnya.

Marquez pun menceritakan di sela-sela rangkaian MotoGP Aragon, ia bercanda dengan kru timnya, bahwa ia bahkan tidak membutuhkan latihan bebas untuk memenangkan lomba.

"Terkadang, saya suka bercanda dengan tim. Saya bilang, kami hanya harus melakukan sesi pemanasan dan kemudian lomba," juara dunia MotoGP lima kali itu menuturkan.

"Di trek seperti Aragon, saya bisa dengan cepat merasa nyaman dan menemukan kecepatan maksimal. Saya dapat bilang, kami punya basis setelan motor yang baik," tambahnya.

Berkat kemenangan di Aragon, Marquez sudah unggul 98 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso. Artinya secara matematis, ia bisa mengunci titel juara pada lomba putaran ke-15 di Thailand, 6 Oktober.*

Breaking News Marc marquez Repsol Honda MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan