BolaSkor.com - Kode merah sudah memasuki NBA terkait wabah virus corona. Pihak penyelenggara memastikan kompetisi tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Kabar mengejutkan muncul menjelang duel Oklahoma City Thunder melawan Utah Jazz, Kamis (12/3). Seorang pemain Jazz diketahui positif terjangkit virus corona.

Efek dari hasil test tersebut tentunya cukup masif. NBA langsung melakukan langkah cepat dengan menangguhkan musim, setidaknya untuk sementara waktu.

Memang tidak dijelaskan secara gamblang siapa pemain yang dimaksud terkena virus corona. Namun, berita mengenai pemain tersebut adalah Rudy Gobert sudah kadung meluas.

Baca Juga:

Pernyataan Resmi NBA Terkait Penundaan Akibat Virus Corona

Hasil NBA: Mavericks Menang, Dua Laga Ditunda Akibat Virus Corona

Rudy Gobert

Nyatanya dua hari sebelum dinyatakan positif terjangkit virus corona, Gobert menjadikan penyakit itu bahan candaan. Saat itu pebasket asal Prancis tersebut bergurau sudah menjadi korban virus dengan nama lain COVID-19.

Bahkan, Gobert sampai menyentuh microphone yang disodorkan oleh reporter saat itu. Sang pemain seolah ingin menularkan virus corona yang diklaimnya sudah dia derita.

Nyatanya, hanya dua kali 24 jam setelah kejadian tersebut, Gobert positif terpapar COVID-19. Efeknya cukup masif karena bukan hanya dia yang menjadi korban.

NBA sampai menunda musim hingga waktu yang belum ditentukan. Mereka mengaku akan memikirkan langkah selanjutnya selama virus corona masih menjadi ancaman.

Ini merupakan kali ketiga sepanjang sejarah NBA musim mengalami penundaan. Sebelumnya, hal serupa pernah terjadi pada edisi 1998-1999 dan 2011-2012.