Candra Kirana Juara Women’s Football Camp 2018 Pare

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Desember 2018
Candra Kirana Juara Women’s Football Camp 2018 Pare
Women’s Football Camp 2018 Pare. (Istimewa)

BolaSkor.com - Candra Kirana sabet gelar juara Women’s Football Camp 2018 Pare. Kepastian itu didapat usai Candra Kirana bermain 0-0 dengan Putri Surakarta, dalam laga penutup di Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (19/12).

Candra Kirana bertengger di puncak klasemen lewat torehan tujuh poin hasil dari sekali menang dan seri. Sebelumnya, Candra Kirana menekuk 3-1 Jakarta 69 di hari pertama ajang ini.

Women’s Football Camp 2018 Pare. (Istimewa)

Sementara itu, Jakarta 69 meraih kemenangan 3-2 atas Putri Jogja di hari kedua. Hasil ini membawa tim asal ibu kota itu finis kedua menempel Candra Kirana dengan torehan poin sama tujuh.

“Di luar hasil, yang jadi terpenting adalah kesuksesan acara ini. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kesuksesan event ini. Semoga ke depan, semakin banyak ajang serupa sebagai sarana silahturami untuk pemain putri di tanah air,” ujar Weda, pelatih Candra Kirana usai laga.

Baca Juga:

Ilham Udin Armaiyn dan Pemain PSMS Medan Akhirnya Gabung ke Bhayangkara FC

PSSI Sudah Hubungi Simon McMenemy untuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Selangkah Lagi Dapat Ilham Udin, Bhayangkara FC Tunggu Kepastian Evan Dimas

Sementara Putri Surakarta yang tidak merasakan kemenangan dalam ajang ini harus finis ketiga dengan torehan lima poin. Sedang Putri Jogja di dasar klasemen dengan dua poin.

“Ajang ini bertujuan menjadi wadah silahturami antar klub dan pemain putri. Tiga tahun sebelumnya, setiap akhir tahun mereka berkumpul di Solo tampil di Bengawan Cup. Secara teknis, semua tim memperlihatkan peningkatan permainan,” ujar Dede Irawan, pelatih Putri Surakarta, secara terpisah.

Women’s Football Camp 2018 Pare. (Istimewa)

Bukan sekadar menjadi ajang aktualisasi bagi klub putri di Tanah Air, ajang ini juga diramaikan beberapa pemain tim nasional putri Asian Games 2018 dan Timnas Wanita Indonesia U-16, yang kali hadir membela klub masing-masing.

Tahun lalu di periode sama yakni akhir tahun, ada dua event sepak bola bertaraf nasional bergulir di Tanah Air, selain Bengawan Cup yang kini hadir dengan format baru Women’s Football Camp, juga hadir kompetisi resmi Piala Pertiwi kelolaan PSSI.

Tapi tahun ini, hingga jelang minggu terakhir tahun 2018, tidak ada signal bergulirnya babak nasional Pertiwi Cup. Meski di beberapa daerah sudah menggulirkan fase regional, seperti di Jawa Timur yang dijuarai Candra Kirana beberapa bulan lalu.

Women’s Football Camp 2018 Pare. (Istimewa)

Hasil Lengkap:

Selasa (18/12):

Candra Kirana 3-1 Jakarta 69

Putri Jogja 0-1 Putri Surakarta


Rabu (19/12):

Jakarta 69 3-2 Putri Jogja

Putri Surakarta 0-0 Candra Kirana

Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan