BolaSkor.com - Gelandang serang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, bisa jadi rekrutan pertama Frank Lampard di Chelsea. Menurut kabar dari media Belanda, De Telegraaf, Chelsea sepakat membayar uang sebesar 40 juta poundsterling kepada Ajax untuk merekrut Ziyech.

The Blues - julukan Chelsea - tinggal melakukan negosiasi dengan Ziyech untuk meyakinkannya datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2020. Kehadiran mantan pemain Heerenveen dan Twente itu dapat meningkatkan kreativitas lini serang Chelsea.

Dari catatan Opta, Ziyech terlibat dalam 166 gol sejak memulai debut Eredivise (79 gol dan 87 assists), setidaknya 36 lebih dari pemain lainnya. Selain itu, usia Ziyech juga masih relatif muda pada usia 26 tahun dan berpengalaman di level klub serta internasional.

Baca Juga:

Merasa Ditipu, Liverpool Minta Chelsea Buka-bukaan soal Alokasi Tiket Suporter Tamu

Chelsea Ramaikan Lomba Datangkan Lautaro Martinez

Hakim Ziyech, Maestro dari Maroko Hasil Tempaan Sepak Bola Belanda

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech telah tampil 32 kali untuk timnas Maroko dan mencetak 14 gol. Di level klub, Ziyech berkembang pesat di Eredivisie dengan Heerenveen (2012-2014), Twente (2014-2016), dan bersama Ajax sejak tahun 2016.

Musim lalu, Ziyech menjadi kunci permainan Ajax arahan Erik ten Hag bersama dengan Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, dan Dusan Tadic. Dia dapat bermain di banyak posisi dari gelandang serang melebar, tengah, dan juga penyerang semu (false nine).

Selama empat tahun membela Ajax, Ziyech telah meraih satu titel Eredivisie, Piala KNVB, Johan Cruyff Shield, dan menjadi runner-up Liga Europa 2016-17. Ziyech dapat memberikan Lampard banyak opsi untuk dimainkan jika menerima pinangan dari Chelsea.

Ziyech dapat menjadi rekrutan pertama Lampard di Chelsea, khususnya setelah embargo transfer mereka dicabut pada Januari lalu. Satu-satunya pemain baru Chelsea sejak musim panas lalu adalah Christian Pulisic.

Penyerang sayap muda asal Amerika Serikat direkrut dari Borussia Dortmund ketika Chelsea masih dilatih Maurizio Sarri. Chelsea telah sepakat membelinya pada Januari 2019 dan Pulisic baru datang di musim panas.