BolaSkor.com - Saga transfer pemain asal Brasil, Neymar Junior, menjadi rumor transfer paling panas di bursa transfer musim panas ini. Penyerang PSG (Paris Saint-Germain) dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Kans terjadinya mega transfer itu cukup terbuka. Pasalnya, Nasser Al-Khelaifi, Presiden PSG, melunak soal transfer Neymar yang menghabiskan 222 juta euro pada 2017 silam - rekor transfer dunia sampai saat ini.

Tak lagi menahan kepergian Neymar, Al-Khelaifi juga berkata tidak akan menolerir adanya sikap selebriti dalam skuat PSG - secara tidak langsung menyindir Neymar.

Barcelona belum belanja pemain sampai saat ini dan berpotensi membeli kembali pemain yang pernah memperkuat tim pada medio 2013-2017 itu. Kini, ada kabar bagus untuk fans Barcelona di seluruh dunia.

Baca Juga:

Penggawa Timnas Brasil Dukung Neymar Kembali ke Barcelona

Kirim Pesan WhatsApp ke Pemain Barcelona, Neymar: Jangan Khawatir, Saya Datang

Faktor-Faktor Penyebab Real Madrid Batal Merekrut Neymar

Neymar

Menurut kabar yang dilansir Sport-English, Neymar sudah sepakat kembali ke Barcelona dan menerima potongan gaji hingga 50 persen dari yang diterimanya di PSG. Pemain berusia 27 tahun akan dikontrak selama lima tahun.

Neymar bahkan tidak perlu melakukan negosiasi karena ia menerima penawaran maksimal dari mantan klubnya. Jika kembali ke Barca, Neymar akan menerima gaji 24 juta euro per musim - bayaran termahal dunia kedua setelah Lionel Messi. Gaji itu sesuai dengan yang diterima di periode pertamanya membela Barcelona.

Salah satu alasan kuat keinginan Neymar kembali ke Barca disinyalir murni karena alasan sepak bola. Produk akademi Santos ingin memulihkan nama baiknya karena lebih sering mendapatkan pemberitaan negatif soal gaya hidup, serta talenta yang tidak berkembang karena cedera.

"Bagi pemain asal Brasil dan perwakilannya, prioritas utama adalah untuk memulihkan namanya di antara yang terbaik - bukan menerima gaji lebih dari siapa pun," demikian tulisan di artikel Sport-English.

Pertanyaannya kini, seberapa besar Barcelona bisa memberikan penawaran kepada PSG? Les Parisiens tentu tak ingin menerima kurang dari 222 juta euro.

Kans Neymar ke Barcelona: 75%

Harga akan menjadi bahan pembicaraan yang rumit di antara Barcelona dan PSG. Klub asal Prancis itu tentu tak akan menerima kurang dari 222 juta euro. Barca juga akan mempertimbangkannya, sebab jika mereka membeli Neymar, maka ada kemungkinan Barca tidak membeli pemain lagi sampai menjual beberapa pemain mereka karena aturan FFP.