Capai Perempat Final, Timnas Belanda Jaga Impian Juara Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Desember 2022
Capai Perempat Final, Timnas Belanda Jaga Impian Juara Piala Dunia 2022
Timnas Belanda (@OnsOranje)

BolaSkor.com - Timnas Belanda jadi tim pertama yang mengamankan tiket perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai menyingkirkan tim kejutan Amerika Serikat di Khalifa International Stadium, Sabtu (03/12) malam WIB.

Der Oranje lolos dengan skor 3-1 atas tim arahan Gregg Berhalter melalui gol yang diciptakan Memphis Depay (10'), Daley Blind (45+1'), dan Denzel Dumfries (81') yang diperkecil gol Haji Wright (76'). Belanda efisien bermain dengan enam sepakan tepat sasaran yang mereka ciptakan.

Kendati menang Louis van Gaal tidak puas dengan performa Belanda khususnya di babak pertama, di mana Belanda kesulitan mengontrol permainan dan terus ditekan oleh Amerika.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye

Bintang Laga Portugal Vs Korsel: Peran Penting Son Heung-min di Balik Gol Krusial Hwang Hee-chan

Belanda 3-1 Amerika Serikat: De Oranje Pesan Tempat di Perempat Final

"Saya sangat kritis pada paruh waktu dalam analisis saya meskipun kami unggul 2-0," kata Van Gaal dikutip dari ESPN.

"Saya pikir itu adalah gol-gol yang fantastis dan salah satu dari gol-gol itu benar-benar gol tim. Namun, di babak pertama kami sangat menderita, (bola) kami sering direbut dan itu tidak perlu."

"Itu tidak dapat diterima di Piala Dunia jika Anda bermain melawan negara-negara top. Di babak kedua kami melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik meskipun kami mencetak lebih sedikit gol."

Belanda akan melawan Argentina di perempat final setelah Albiceleste menang 2-1 atas Australia. Van Gaal masih memegang keyakinan akan peluang timnya untuk jadi juara Piala Dunia 2022.

"Kami bisa menjadi juara dunia. Saya tidak mengatakan bahwa kami pasti memenanginya, tetapi kami bisa. Saya telah membicarakan hal ini selama lebih dari setahun dan saya mendapatkan banyak kesenangan dari bekerja dengan para pemain ini," tutur Van Gaal.

"Kami dapat meningkatkan transisi dan mempertahankan penguasaan bola, tetapi saya harus mengatakan bahwa itu adalah gol-gol yang fantastis. Gol tim (maksudnya gol Depay atau Blind) adalah hal yang indah."

"Apakah lawan kami akan mengubah cara mereka bermain melawan kami setelah ini? Kami harus menunggu dan melihat. Saya berasumsi semakin kuat negaranya, semakin sedikit mereka menyesuaikan diri dengan sistem kami. Tim Amerika tidak menyesuaikan dan beradaptasi dan kami mendasarkan rencana kami pada hal itu."

"Saya juga tidak berharap Prancis, Spanyol, dan Argentina beradaptasi sehingga kami memiliki peluang besar di sini," tambah pelatih berusia 71 tahun tersebut.

Terakhir, Van Gaal memberikan ciuman kepada Denzel Dumfries yang menjadi bintang laga dengan dua assists dan satu golnya.

"Kemarin saya memberinya ciuman dan saya akan memberinya satu lagi ... Ini dia," canda Van Gaal dengan Dumfries kala keduanya bersama di sesi konferensi pers setelah laga berakhir.

Louis van Gaal Belanda Timnas Belanda Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan