BolaSkor.com - Derby London di pekan 21 Premier League antara Fulham kontra Tottenham Hotspur, Selasa (24/01) dini hari WIB, dimenangi oleh Tottenham. Tim tamu menang 1-0 di Craven Cottage melalui gol yang dicetak Harry Kane (45+1').

Gol dari Kane itu menjadi oase di tengah gurun bagi Tottenham yang belakangan menurun pasca kalah dari Manchester City dan Arsenal. Tottenham besutan Antonio Conte juga masih aktif terlibat pertarungan zona Liga Champions.

Selain itu juga gol dari Kane juga spesial karena itu jadi gol ke-266 untuk Tottenham, membuatnya menyamai rekor top skorer sepanjang masa klub yang sudah bertahan sejak 1970-an atas nama Jimmy Greaves.

"Butuh kemenangan seperti ini usai melalui hasil-hasil buruk. Sangat bangga menyamai rekor Jimmy Greaves, satu gol lagi untuk memecahkan rekor!" ucap Harry Kane di Twitter.

Baca Juga:

Curhat Thomas Tuchel Usai Dipecat Chelsea

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Thomas Tuchel Masuk Bursa Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham

Rekor spesial sudah ditorehkan pemain berusia 29 tahun dan loyalitasnya dengan Tottenham sejauh ini tak perlu dipertanyakan. Satu yang kurang dari kariernya adalah trofi dan itulah yang coba diberikan Conte kepada Kane.

"Hari ini dia luar biasa. Saya pikir dia mencetak gol yang fantastis, eksekusinya, untuk mengontrol bola, lalu menendangnya dengan cara itu, hanya striker kelas dunia yang bisa mencetak gol ini,” kata Conte dilansir dari The Independent.

"Tentang semangat yang saya bicarakan sebelumnya, saya ingin menggarisbawahi Harry bermain dengan demam dan dia tidak begitu bagus, tetapi dia ingin bermain karena dia memahami momennya."

"Dia mengerti dia adalah titik referensi bagi kami, bagi saya, untuk pemain lain dan, dengan (kiper) Hugo (Lloris), mereka adalah dua pemain yang menjadi titik referensi untuk ruang ganti. Hari ini saya sangat senang karena saya pikir dia dihadiahi dengan gol."

"Yang pasti, saya ingin membantu dia dan saya, juga rekan satu timnya, untuk mencoba melakukan sesuatu yang penting, untuk memenangkan sesuatu bersama Tottenham karena dia mencintai Tottenham."

"Tottenham ada di hatinya dan akan bagus jika bersama-sama kami bisa memenangkan sesuatu, karena penting untuk memiliki rekor ini, tapi saya pikir itu bisa lebih penting jika Anda memenangkan trofi," pungkas Conte.

Lantas di musim ini potensi trofi apa yang dapat dimenangi Tottenham? The Lilywhites masih berpatisipasi di Piala FA dan Liga Champions. Titel liga jauh dari genggaman karena secara realistis Tottenham bertarung merebutkan zona Liga Champions.