BolaSkor.com - Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello melempar kritikan keras kepada palang pintu anyar AC Milan Leonardo Bonucci. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun itu tak tahu bagaimana cara bertahan yang benar dalam sistem empat bek di Milan.

Bonucci yang didatangkan Milan dari Juventus dengan mahar 42 juta euro, sangat diharapkan bisa menambah kekuatan terutama di lini pertahanan Rossoneri musim ini.

Sayang harapan tinggi dari manajamen dan fans Milan kepada Bonucci sampai kini belum memperlihatkan kualitas sebagai salah salah bek terbaik di Italia. Capello pun melihat buruknya performa Bonucci dikarenakan kesulitan mendalami peran baru bermain dengan sistem empat pemain bertahan diterapkan oleh Milan.

"Bonucci salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Tapi, ada satu masalah besar dan mendasar ia tidak tahu bagaimana cara bertahan dengan baik. Ketika di Juventus, ia terlihat bagus karena mereka menerapkan sistem tiga bek yang sangat cocok dengannya," ujar Capello kepada Football Italia.

"Tipikal permainannya adalah sebagai sweeper sebelum bola mendekat ke pertahanannya. Ia punya kemampuan bagus dalam memainkan bola. Tapi, ketika ditempatkan di tengah dengan empat bek, dia tidak tahu harus berbuat apa," ungkapnya.

Kabar terbaru menyebutkan, pihak Milan yang kecewa dengan penampilan Bonucci berencana melego sang pemain ke klub Premier League. Chelsea menjadi dikabarkan menjadi klub terdepan berdedia menampung Bonucci.