Capres Barcelona Terang-terangan Ungkap Rencananya untuk Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Desember 2020
Capres Barcelona Terang-terangan Ungkap Rencananya untuk Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Lionel Messi nampaknya menjadi salah satu isu yang paling dibahas dalam kampanye pemilihan presiden Barcelona pada Januari mendatang. Emili Rousaud, salah satu kandidat punya cara tegas untuk menyelesaikan masalah ini.

Salah satu tantangan terbesar presiden Barcelona yang baru adalah untuk mempertahankan Messi tetap di Camp Nou hingga pensiun. Sang megabintang kini berstatus sebagai kapten, pemimpin, sekaligus simbol klub.

Masalahnya, Messi sudah membulatkan tekad untuk hengkang begitu kontraknya selesai pada akhir musim ini. Salah satu alasannya tentu karena ia sudah banyak dikecewakan pada masa kepemimpinan presiden lama, Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga:

Lionel Messi Bikin Stres Pemain Barcelona

Lagi, Messi Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona

3 Hal yang Bisa Terjadi jika Ronaldo dan Messi Bermain di Derby Manchester

Emili Rousaud

Selain faktor tersebut, Barcelona juga punya kendala lain untuk memperpanjang kontrak La Pulga. Klub asal Catalunya diyakini tidak mampu memberikan tawaran gaji seperti yang tertera dalam kesepakatan lama karena tengah mengalami krisis finansial.

Kondisi ini membuat posisi Barcelona kalah saing dengan sejumlah raksasa Eropa lain. Klub-klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) tentu tidak akan melewatkan kesempatan mendapatkan Messi secara gratis meski harus memberi tawaran gaji selangit.

Rousaud paham dengan kondisi tersebut. Maka dari itu ia tidak akan memberi janji surga kepada Messi dan suporter Barcelona.

"Kami harus duduk dengan Messi dan memintanya untuk memotong gaji. Saat ini, dengan segala sesuatu sebagaimana adanya, semua jadi tak pasti," kata Rousaud kepada ARA.

"Kami akan memintanya untuk berkorban. Jika tidak ada kesepakatan, maka Messi akan pergi."

Kebijakan Rousaud ini tentu kurang populer. Sosok Messi biar bagaimanapun masih sangat diinginkan oleh mayoritas pemilik hak suara dalam proses pemilihan nanti.

Namun bos perusahaan elektronik itu sudah siap dengan segala risiko. Baginya, Barcelona harus terus maju dengan atau tanpa Messi di dalamnya.

"Saya percaya bahwa segala sesuatunya harus dikatakan sebagaimana adanya dan kami tidak bisa membodohi anggota kami. Kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan dia bertahan, tetapi selalu dengan mengutamakan kepentingan klub terlebih dahulu," pungkasnya.

Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan