Cara Agar Timnas Indonesia Bisa Gratis Menggelar TC di Lapangan ABC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Februari 2018
Cara Agar Timnas Indonesia Bisa Gratis Menggelar TC di Lapangan ABC
Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Tidak banyak yang tahu bahwa selama ini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus membayar sewa Lapangan ABC Senayan, guna keperluan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Biaya itu dibayarkan kepada Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Meski begitu, PPKGBK memberikan cara agar PSSI bisa menggunakan Lapangan ABC secara gratis demi pemusatan latihan Timnas Indonesia. PSSI harus mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Menpora) untuk terbebas dari biaya.

"Kalau untuk TC (training center) asal jelas legalitasnya dari Kemenpora, kami atur jadwalnya dan mengizinkan mereka memakainya secara gratis," kata Direktur Utama PPKGBK, Winarto

"Serahkan dulu surat SK dari Menpora (Imam Nahrawi), karena semua cabang olahraga di bawah naungan mereka. Kami punya mekanisme yang seperti itu. Jadi bila sudah mengikuti aturan yang ada, kami berikan gratis untuk TC," tambahnya.

Di sisi lain, Winarto menampik kabar yang menyebutkan bahwa menaikkan harga sewa Lapangan ABC untuk keperluan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Tidak benar itu (naikkan harga sewa). Kami sudah punya harga yang jelas untuk penyewaan Lapangan ABC GBK," ujarnya.

Saat ini, wilayah kawasan olah raga Gelora Bung Karno sudah mempercantik diri jelang Asian Games 2018. Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan pada Januari 2018 kemarin. Pemusatan latihan itu merupakan langkah awal persiapan Timnas Indonesia U-23 pada tahun ini untuk ikut serta di Asian Games 2018.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Stadion utama gelora bung karno
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan