BolaSkor.com - Bali United berharap bisa mempercepat chemistry Diego Assis Figueiredo dengan Ilija Spasojevic. Ketika dua pemain ini saling memahami, lini serang Bali United akan menakutkan. Piala Menpora 2021 akan menjadi percobaan pertama.

Sosok Spaso tak bisa dilepaskan dari Paulo Sergio. Spaso selalu sukses ketika Paulo ada di belakangnya. Keduanya sukses mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

Ketika Spaso pindah ke Bali United dan Paulo tetap di Bhayangkara FC, keduanya tak merasakan juara musim 2018. Namun saat Spaso dan Paulo bersatu lagi di Bali United musim 2019, gelar juara jadi milik Serdadu Tridatu.

Tahun ini Paulo tak bersama Spaso lagi. Ini menjadi tugas Stefano Cugurra mempercepat chemistry Spaso dengan Diego Assis. Ketika Diego ada di Persela tahun 2018, dia sukses jadi raja assists. Diharapkan hal sama juga terulang di Bali United.

Baca Juga:

Ada Piala Menpora 2021, Target Prestasi Bali United Hanya Liga 1 dan Piala AFC

Ungkapan Pelatih Bali United Menyusul Turunnya Izin Piala Menpora 2021

Dua pekan ini memberi gambaran bahwa Bali United ingin hal itu segera terwujud. Dalam setiap sesi small side game, Diego dan Spaso selalu dalam kelompok yang sama.

"Ya benar, kita pasang dia sama Spaso. Sudah mulai punya chemistry antara pemain. Tentu pemain bisa kerja sama dalam tim harus punya chemistry dan komunikasi di latihan, sebelum nanti dijalankan dalam pertandingan," terang Stefano Cugurra.

Piala Menpora 2021 akan menjadi ajang percobaan pertama duet Diego Assis dengan Spaso. Turnamen pramusim ini akan memberi gambaran apa yang perlu dibenahi sebelum Bali United tampil mewakili Indonesia pada Piala AFC 2021.

Masih ada waktu sekitar sebulan. Rencananya, turnamen yang akan diikuti 18 klub Liga 1 ini akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

"Di latihan, semua pemain dalam tim kerja keras. Semua capek menjalankan program latihan, setelah beberapa bulan tak latihan bersama tim," tutur pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Saat ini, ada 23 pemain yang sudah gabung latihan Bali United. Terbaru, ada nama Gunawan Dwi Cahyo. Pada pekan depan, Leonard Tupamahu dijadwalkan merapat setelah merampungkan kursus pelatih lisensi B AFC di Batu, Malang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)