BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memiliki cara tersendiri untuk terus memantau para pemainnya meski tidak menjalani pemusatan latihan (TC). Bima mengaku para pemainnya untuk mengirimkan video latihan pemain selam di rumah.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini menginginkan para pamainnya tetap berlatih di rumah untuk menjaga kebugaran mereka. Hal ini dilakukan Bima agar nanti jika menggelar TC kondisi pemain tidak banyak berubah.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 ini memang berencana menggelar TC pada awal April ini. Namun karena pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda di Indonesia, TC ini pun ditunda.

Baca Juga:

AFF Resmi Tunda 4 Turnamen karena Virus Corona, Piala AFF 2020 Masih Sesuai Rencana

Timnas Indonesia U-16 Berencana Gelar TC pada 6 April 2020

Meski demikian, Bima Sakti juga sudah memberikan instruksi kepada pemain Timnas Indonesia U-16. Instruksi tersebut sejatinya sudah diberikan oleh Bima Sakti sejak penutupan pemusatan latihan di Bekasi dan untungnya semua pemain mejalankan intrusksi tersebut.

"Saya sudah katakan kepada para pemain, seusai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi. Saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain," kata Bima Sakti seperti ditulis di laman PSSI.

"Pada kondisi saat ini, mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami," jelasnya.

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra membenarkan bahwa Bima Sakti memberikan intruksi kepada para pemainn. Latihan tetap dilakukan di rumah agar menjaga kondisi tubuh tetap bugar.

"Benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah. Saat ini, saya terus berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami," jelasnya.

"Kalau saya joging pada pagi hari dan sore harinya menambah latihan untuk melakukan skipping, squat jump, dan lainnya," pungkas Marcell.