BolaSkor.com - MotoGP 2020 yang seharusnya dimulai pada awal Maret di Qatar resmi diundur karena pandemi virus corona. Situasi tersebut membuat beberapa pembalap memutuskan mengungsi sementara, termasuk Cal Crutchlow.

Rider LCR Honda tersebut memilih terbang ke California, Amerika Serikat. Di Neger Paman Sam, Crutchlow mengisi waktu dengan berbagai kegiatan.

Crutchlow memilih California bukan tanpa sebab. Ia memanfaatkan cuaca di sana sebagai tempat latihan.

Baca Juga:

Isi Waktu Kosong dengan Latihan Motocross, Maverick Vinales Sempat Alami Cedera

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

“Kini saya akan melanjutkan program latihan. Saya kembali ke rumah saya yang ada di California untuk memastikan saya bisa memaksimalkan cuaca yang baik, meski kadang-kadang hujan juga di San Diego!" ujar Crutchlow dikutip dari Daily Star.

“Di sini, saya menjalani latihan sepeda. Saya membawa Lucy (istri) dan Willow (anak) untuk main salju akhir pekan lalu. Kami bersenang-senang, dan kini saya harus kembali latihan. Mungkin besok-besok saya akan latihan motor sebelum balapan lagi," sambungnya.

Crutchlow dan pembalap MotoGP lainnya masih harus menunggu kapan balapan perdana berlangsung. Dorna menjadwalkan musim dimulai pada seri Jerez, 3 April 2020.

Adapun empat balapan MotoGP yakni Qatar, Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat resmi diundur ke November.