Cara Cerdik Ferarri di Balik Kemenangan 3-1 Timnas U-20 atas Moldova

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 November 2022
Cara Cerdik Ferarri di Balik Kemenangan 3-1 Timnas U-20 atas Moldova
Selebrasi Muhammad Ferarri setelah mencetak gol ke gawang Moldova U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Muhammad Ferarri menjadi salah satu pencetak gol Timnas Indonesia U-20 dalam kemenangan 3-1 atas Moldova dalam laga uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB.

Gol dibuat Ferarri pada menit ke-73 memaksimalkan umpan lemparan ke dalam Robi Darwis. Bola ke depan gawang gagal diantisipasi kiper Moldova sebelum Ferarri yang berada di tiang jauh menyambut bola dan menendang ke dalam gawang.

Gol tersebut membuat Indonesia berbalik unggul. Sebelumnya, Indonesia mencetak gol melalui Rabbani Tasnim pada menit ke-58 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:

Bersyukur Timnas U-20 Kalahkan Moldova, Ketum PSSI Berharap Terus Meningkat

Tantangan yang Dihadapi Timnas Indonesia U-20 di Balik Kemenangan atas Moldova

Adapun gol ketiga Timnas Indonesia U-20 dicetak Marselino Ferdinan melalui titik putih pada menit ke-79.

"Kalau proses goalnya memang seperti yang biasa dilakukan. Kami punya pelempar throw in jarak jauh (Robi) sehingga harus kami manfaatkan sebaik mungkin," kata Ferarri di laman Persija.

Ferarri lebih dahulu memutar otak. Mengingat upaya sebelumnya lewat skema sama gagal ketika memilih menunggu bola di tiang dekat.

"Biasanya saya berada di tiang satu untuk duel bola. Tetapi gol kemarin saya menunggu di belakang karena beberapa kali saya coba di tiang pertama selalu gagal," jelas Muhammad Ferarri.

Sedangkan soal selebrasi seorang penembak, Ferarri mengaku tidak ada maksud tertentu. "Kalau selebrasi kemarin saya langsung selebrasi saja. Tidak ada artian khusus dalam selebrasi saya kemarin."

Timnas Indonesia U-20 akan beruji coba lagi melawan Moldova, Jumat (4/11). Itu sebelum bergeser ke Spanyol melanjutkan pemusatan latihan sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Muhammad Ferarri Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan