Cegah COVID-19, Pemain Timnas Makan Pakai Boks dan Dilarang Keluar Hotel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Desember 2021
Cegah COVID-19, Pemain Timnas Makan Pakai Boks dan Dilarang Keluar Hotel
Timnas Indonesia saat latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara Piala AFF 2020 di Singapura memastikan bakal menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat kepada setiap tim peserta, termasuk Timnas Indonesia. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus COVID-19 yang terus bermutasi.

Salah satu langkah yang diterapkan adalah penggunaan tempat makan sekali pakai. Aturan itu pun sudah disosialisasikan kepada seluruh tim.

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 memang makanan yang disajikan merupakan tempat yang sekali buang. Ini sudah peraturan dari FA Singapura yang turunan dari Pemerintah Singapura," ujar Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2020

Selain itu, para pemain Timnas Indonesia juga tidak bisa berkeliaran ketika sedang tidak latihan atau bertanding. Sebab, perhelatan Piala AFF 2020 kali ini digelar dengan sistem gelembung (terpusat di beberapa tempat) atau bubble.

"Pemain juga dilarang untuk keluar hotel. Karena ini sistem bubble. Jadi pemain hanya berpergian saat latihan dan bertanding," ujar Bandung Saputra.

Timnas Indonesia akan mengawali langkahnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Kamis (9/12). Setelah itu Evan Dimas dkk. bakal bertemu Laos (12/12), Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12).

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan