Cara Febri Hariyadi Jaga Stamina di Bulan Ramadan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Mei 2018
Cara Febri Hariyadi Jaga Stamina di Bulan Ramadan
Aksi Febri Hariyadi bersama Persib Bandung. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Bulan Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada tanggal 17 Mei 2018. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, Liga 1 2018, tetap berjalan di bulan Ramadan.

Pertandingan yang biasanya digelar pada sore dan malam hari mengalami perubahan. Di mana, laga Liga 1 2018 seluruhnya digelar pada malam hari tepat pukul 20.30 WIB.

Para pemain klub-klub Liga 1 yang muslim diminta oleh jajaran pelatihnya masing-masing menjaga stamina di bulan Ramadan. Pasalnya, pola tidur dan latihan pasti mengalami perubahan. Hal itu juga yang dialami bintang Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi pun menjelaskan trik menjaga kebugaran selama bulan Ramadan saat menjalankan ibadah puasa. Pola asupan gizi makanan menjadi perhatian utama pemain sayap Timnas Indonesia tersebut.

"Saat sahur dan berbuka, mungkin lebih memperhatikan menu. Harus dijaga asupan makanan dan pola istirahat," kata Febri Hariyadi.

"Ini bukan hal pertama, baik berlatih maupun bertanding selama puasa. Tinggal mengikuti arahan dari pelatih dan ahli gizi. Termasuk menjaga pola makan dan istirahat."

Persib sendiri bakal melakoni pertandingan di bulan Ramadan saat menjamu PSM Makassar (23/5), menantang tuan rumah Bali United (27/5), menjamu Bhayangkara FC (31/5), dan menghadapi tuan rumah PSMS Medan (5/6).

Febri Hariyadi Persib Bandung Timnas Indonesia Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan