BolaSkor.com - Inter Milan berada dalam situasi pelik usai enam pemain dinyatakan positif virus corona. Padahal, Nerazzurri akan menghadapi laga penting yakni derby della Madonnina melawan AC Milan pada Sabtu (17/10).

Pemain pertama yang dinyatakan positif adalah Alessandro Bastoni. Eks Atalanta itu terpapar virus corona setelah melakukan tes swab bersama tim nasional Italia U-21.

Setelah itu, sejumlah penggawa Inter Milan menyusul. Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionot Radu, dan Ashley Young juga positif terpapar virus corona. Jadi, hingga saat ini sudah ada enam pemain yang dinyatakan positif virus corona.

Baca juga:

Jens Petter Hauge, Satu Generasi dengan Haaland, dan Hasil Rekrutmen dari Data Tim AC Milan

AC Milan Rugi Rp3,3 Triliun

Diresmikan AC Milan, Jens Petter Hauge Pilih Nomor Punggung 15

Lautaro Martinez

Muncul wacana untuk menunda pertandingan derby agar tidak adanya klaster baru. Namun, sejauh ini tidak ada tindakan yang diambil badan liga dan perangkat kesehatan setempat untuk menunda derby.

Pada aturan yang berlaku, sebuah tim diwajibkan tetap tampil jika ada setidaknya 13 pemain yang siap diturunkan, termasuk satu kiper. Jika kurang dari itu, pertandingan akan langsung dibatalkan.

Namun, Calciomercato melaporkan, Inter Milan juga tetap bisa meminta badan liga menunda pertandingan jika ada satu syarat yang terpenuhi. Badan liga wajib menuruti permintaan Nerazzurri menunda pertandingan jika dalam waktu yang sangat berdekatan ada 10 kasus pemain yang terjangkit virus corona. Jadi, Inter membutuhkan empat pemain lagi untuk mengambil jalan tersebut.

Peraturan tersebut juga mengatur jika permintaan penundaan pertandingan hanya bisa dilakukan sebanyak satu kali. Oleh karena itu, klub Serie A perlu bijak dalam mengambil keputusan.

Jika pada nantinya semua syarat terpenuhi, badan liga wajib menunda pertandingan tanpa perlu adanya intervensi dari pemerintah setempat. Jadi, tidak akan terjadi kasus penundaan seperti pada laga Juventus melawan Napoli di mana dinas kesehatan Naples melarang Il Partenopei menuju Turin.

Hingga saat ini, Inter belum mengambil tindakan apa pun untuk menunda pertandingan. Sementara itu, Milan dalam posisi lebih baik karena Zlatan Ibrahimovic dinyatakan sembuh dari corona.