Cara Jitu Erik ten Hag Bangkitkan Karier Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Mei 2023
Cara Jitu Erik ten Hag Bangkitkan Karier Jadon Sancho
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tahun silam, Manchester United mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sebesar 85 juta euro. Pemain berusia 23 tahun tidak beradaptasi dengan cepat setelah lama bermain di Bundesliga, Jerman.

Bahkan musim ini Sancho sempat mengalami krisis kepercayaan diri dan lama absen. Erik ten Hag, yang menjalani musim debut sebagai pelatih Man United, menyadari hal tersebut dan menunjukkan man management dengan caranya menangani Sancho.

Ten Hag pernah berkata setiap pemain berbeda dan butuh penanganan yang juga berbeda. Itu berlaku kepada Sancho dan untuk menanganinya, coba membangkitkan kariernya, Ten Hag pernah mengirimnya ke Belanda.

Sancho belum kembali ke kondisi performa terbaik seperti saat membela Dortmund, tetapi perlahan pemain asal Inggris menuju arah tersebut. Cara Ten Hag menangani Sancho pun dipuji oleh pandit sepak bola dan legenda Arsenal, Ian Wright.

Baca juga:

Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan

Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

Daftar Penghargaan Premier League 2022-2023: Diborong Pemain Manchester City

"Potensi yang dimiliki Sancho, dia (Ten Hag) menyadari bahwa dia (Sancho) membutuhkan sedikit istirahat dan mengirimnya ke Belanda untuk sedikit pemulihan fisik dan mental," ucap Wright seperti dilansir dari TalkSport.

"Tapi kita tahu kemampuan pemain ini dan tahu apa yang dia mampu dalam hal kemampuan dan keterampilannya."

"Begitu dia memiliki titik fokus utama seperti yang dia miliki di Dortmund dengan (Marco) Reus dan pemain-pemain sepertinya, dia akan melakukan tugasnya karena kita berbicara tentang kemampuan seseorang, dia benar-benar berkualitas."

Bersama Dortmund, Sancho menorehkan 50 gol dari 137 laga dan memberikan 64 assists. Sementara dengan Man United sejauh ini Sancho baru mencetak 12 gol dan memberikan 6 assists dari 78 laga.

Kendati demikian, Wright yakin Sancho mengarah ke arah yang benar untuk kebangkitan kariernya dan ia punya masa depan bagus dengan Man United.

"Dia mencetak enam gol dan tiga assist musim ini dan saya yakin dari uang yang mereka bayarkan untuknya, mereka menginginkan lebih dari dia," tambah Wright.

"Saya merasa dia mulai beradaptasi dan Anda bisa merasakan bahwa Man United akan mendatangkan lebih banyak pemain dan dia akan memiliki lebih banyak pemain untuk dimainkan, dan saya yakin kita akan melihat lebih banyak lagi dari Jadon Sancho."

"Ini brilian, saya senang untuknya. Saya senang untuk Ten Hag. Anda hanya bisa melihat hal-hal baik terjadi di Man United," pungkas Wright.

Jadon Sancho Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan