BolaSkor.com - Liverpool mulai memikirkan cara mempertahankan bek andalannya, Virgil van Dijk. The Reds dikabarkan sudah menyiapkan kontrak anyar untuk pemain 28 tahun tersebut.

Liverpool menghabiskan dana 84,65 juta euro untuk memboyong Virgil van Dijk dari Southampton pada musim dingin 2018. Ketika itu, beberapa pihak menilai The Reds membuang-buang uang karena membeli Van Dijk dengan harga sangat tinggi.

Baca Juga:

10 Rekor Premier League yang Menanti Dipecahkan Liverpool Musim Ini

Angka Fantastis Liverpool Usai Lumat Southampton: 100 poin dan 20 Kemenangan di Anfield

Philippe Coutinho Tak Iri Lihat Kesuksesan Liverpool

Virgil van Dijk

Akan tetapi, pandangan miring tersebut dibalas Virgil van Dijk dengan penampilan apik di dalam lapangan. Van Dijk menjelma menjadi palang pintu kuat di lini pertahanan Liverpool.

Kemampuan Van Dijk sebagai bek pun mendapatkan apresiasi dari sisi penghargaan individu. Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik Premier League versi PFA. Selain itu, ia juga masuk tiga besar dalam penghargaan Ballon d'Or 2019.

Tidak heran, sejumlah klub elite Eropa mengarahkan radar kepada Van Dijk. Real Madrid dikabarkan adalah tim yang paling berminat kepada mantan penggawa Celtic itu.

Liverpool yang tak ingin kehilangan Van Dijk pun mulai mencari cara mempertahankan sang pemain. Satu di antara jalan yang akan diambil adalah dengan mengajukan kontrak anyar.

Saat ini, Van Dijk menerima gaji 125 ribu pounds per pekan. Rencananya, nilai itu akan naik menjadi 150 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp2,65 miliar jika Van Dijk bersedia meneken kontrak anyar. Sehingga, untuk kontrak lima tahun yang diajukan Liverpool, Van Dijk akan menerima upah hingga 50 juta pounds.

Tidak berhenti sampai di situ, Van Dijk juga akan menerima bonus kemenangan. Pundi-pundi sang bek kian bertambah karena mendapatkan bonus usai memenangi Liga Champions musim lalu. Daily Mail melaporkan, The Reds mendapatkan uang tambahan senilai 7 juta pounds.