BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir memiliki cara menikmati waktu kosong di tengah badai virus corona (Covid-19). Rider asal Spanyol itu memilih berkebun untuk menghabiskan waktu luang.

Mir dan seluruh pembalap MotoGP belum bisa turun ke lintasan akibat wabah virus corona. Dorna telah menunda empat balapan awal yakni Qatar, Argentina, Thailand, dan Amerika Serikat.

Seri perdana MotoGP 2020 kemungkinan baru bisa dihelat di Jerez pada awal April nanti. Dalam waktu kosong itu, Mir tetap berlatih, sembari melakukan hobinya.

Baca Juga:

Balapan Terus Diundur, Pembalap MotoGP Terancam Tidak Gajian

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

“Saya jadi lebih sering menghabiskan waktu di kebun. Di sana selalu ada saja hal yang bisa dilakukan, dan ketika saya tak latihan, saya juga memotong rumput. Saya sudah seperti tukang kebun," ujar Mir dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski tidak bisa berlatih dengan motor, Mir sebisa mungkin menjaga kondisi fisik. Setiap hari, Mir berlatih di gym pribadinya.

“Situasi ini sangat sulit, karena saya suka berlatih dengan motor, dan kini tak bisa. Tapi saya punya gym di rumah dan kini hanya latihan di sana. Saya coba memanfaatkan kesempatan ini untuk jadi lebih kuat dengan latihan cardio, tapi selalu di rumah," ujar Joan Mir.