Cara Jurgen Klopp Atasi Menumpuknya Bek Tengah Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Mei 2021
Cara Jurgen Klopp Atasi Menumpuknya Bek Tengah Liverpool
Jurgen Klopp dan Nathaniel Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan 'dipusingkan' dengan banyaknya stok bek tengah jelang musim baru nanti. Setidaknya secara potensial ada delapan bek tengah yang dimiliki The Reds untuk bersaing di dua posisi.

Saat ini Liverpool punya Ozan Kabak, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Ben Davies, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Sepp van den Berg. Belum lagi jika rumor kedatangan Ibrahima Konate dari RB Leipzig benar jadi kenyataan.

Adapun Liverpool merekrut bek-bek tengah baru musim ini karena Matip, Van Dijk, dan Gomez cedera. Di kala mereka pulih nanti persaingan di dua posisi bek tengah akan berlangsung dengan ketat.

Menyikapi padatnya persaingan bek tengah Liverpool itu Jurgen Klopp membeberkan cara mengatasinya. Klopp akan memilih pemain-pemain berdasarkan performa di sesi latihan dan pertandingan seperti biasanya.

Baca Juga:

Menilik Sengitnya Perburuan Zona Liga Champions di Premier League

Respons Jurgen Klopp Usai Tak Diacuhkan Sadio Mane

Manchester United Dipermak Liverpool, Bruno Fernandes Dicap Tukang Nangis

Rhys Williams dan Nathaniel Phillips

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik. Ozan masuk dan memainkan peran super bagi kami. Sayangnya dia sekarang cedera. Nat sekarang selama berminggu-minggu, Rhys jadi starter terutama di Liga Champions karena Nat tidak ada dalam daftar," terang Klopp di Goal.

"Sekarang mereka bermain bersama, melakukannya dengan sangat baik (kala menang 4-2 atas Manchester United). Saya menyukai apa yang mereka lakukan."

"Tahun ini tercipta dua karier yang baik, itu bagus. Keduanya akan memiliki karier yang bagus, yang tidak tertulis di atas batu ketika Anda berada di akademi di klub mana pun. Mereka telah menunjukkan betapa bagusnya mereka, dan semuanya akan baik-baik saja."

"Musim baru kami akan dimulai pada musim panas, dan belum pasti bahwa ketiga pemain (Van Dijk, Gomez dan Matip) akan memulai pramusim bersama kami."

"Para pemain akan ada di sini, kami akan membutuhkan jumlah pemain tengah. bagian, kerjakan hal yang berbeda dan kemudian selangkah demi selangkah semoga kita mendapatkan orang lain kembali."

"Pemilihan tim didasarkan pada performa, pelatihan, dan permainan. Pintunya selalu terbuka. Saya tidak buta dalam semalam, di mana saya tidak bisa melihat performa yang bagus lagi."

Di antara mereka ada potensi pemain-pemain seperti Phillips, Davies, dan Williams dipinjamkan ke klub lain. Konate belum tentu datang dan Kabak, Liverpool punya opsi untuk mempermanenkan atau tidak dari Schalke.

Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan