Cara Juventus untuk Pertahankan Alvaro Morata

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Juni 2022
Cara Juventus untuk Pertahankan Alvaro Morata
Alvaro Morata (Twitter)

BolaSkor.com - Dua musim kontrak Alvaro Morata sebagai pemain pinjaman di Juventus telah berakhir. Jika tak ada perubahan maka penyerang berusia 29 tahun asal Spanyol akan kembali memperkuat Atletico Madrid.

Kendati demikian Juventus belum rela ditinggal oleh Morata. Dengan etos kerja, pengalaman, dan kualitasnya, servis Morata masih dibutuhkan Il Bianconeri asuhan Massimiliano Allegri. Apalagi mereka akan ditinggal Paulo Dybala.

Pada musim 2021-2022 Morata jadi pemain penting Juventus dengan catatan sembilan gol dan tujuh assists dari 35 laga Serie A. Itu bukan catatan terbaik Morata, tapi secara kolektif permainannya dibutuhkan tim.

Baca Juga:

Matthijs de Ligt Berikan Kode kepada Klub Peminat

Ketidakpastian Masa Depan Matthijs de Ligt di Juventus

Matthijs de Ligt Redam Hasrat Tinggalkan Juventus

Tak ayal Juventus ingin mendapatkan servisnya kembali. Pada 2020 Juventus mengeluarkan 20 juta euro untuk meminjamnya selama dua musim dari Atletico. Dalam klausul kontrak ada opsi pembelian sebesar 35 juta euro.

Banderol itu dinilai besar untuk Juventus dan mereka menyiapkan cara lain untuk mendapatkan Morata. Sebagaimana dilaporkan pengamat transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus menyiapkan Moise Kean sebagai pemulus transfer.

Sama-sama berposisi sebagai penyerang, Juventus berharap Atletico bersedia menerima Kean. Kini tinggal menanti keputusan pelatih Atletico, Diego Simeone, untuk menerima Kean atau tidak sebagai pengganti Morata.

Morata Alvaro Morata Juventus Isu Transfer Atletico Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan