Cara Manchester City Kalahkan Barcelona untuk Gaet Yan Couto, Bek Muda Brasil Penerus Dani Alves

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 April 2020
Cara Manchester City Kalahkan Barcelona untuk Gaet Yan Couto, Bek Muda Brasil Penerus Dani Alves
Yan Couto (fifa)

BolaSkor.com - Pada awal Maret 2020, Manchester City mengumumkan mereka sudah resmi menggaet pemain muda Brasil, Yan Couto. Pemain yang berposisi bek kanan tersebut akan bergabung mulai musim depan.

Yan Couto didatangkan Man City dari Coritiba FC dan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Couto merupakan bintang Brasil saat memenangi Piala Dunia U-17 pada November 2019.

Couto mulai menarik perhatian sejak mampu menembus skuat utama Coritiba musim ini. Couto bergabung dengan Coritiba pada 2013, saat berusia 10 tahun.

Melihat gaya permainannya, Couto acap digadang-gadang akan bisa menyamai seniornya, Dani Alves dan Rafinha. Pada 2019, Couto masuk dalam daftar pemain masa depan pilihan The Guardian.

Baca Juga:

Keluarga Sempat Sakit, Kevin De Bruyne Nilai Dirinya Berpotensi Positif Virus Corona

3 Raksasa Eropa yang Dikuasai Pengusaha atau Konsorsium Asia

Leroy Sane Sambut Minat Bayern Munchen

Selain Man City, Couto juga sudah menjadi incaran Barcelona, dua klub yang pernah diperkuat Dani Alves dan Rafinha. Namun Manchester City mampu memenagkan persaingan melawan barcelona dalam mendapatkan Couto.

Keberhasilan Sky Blues mengalahkan Barcelona tidak lepas dari peran tim perekrutan atau scouting mereka. Selama ini City sudah memiliki sistem perekrutan pemain di Amerika Selatan yang sangat mapan.

Couto merupakan salah satu pemain yang sudah lama berada di bawah radar City. Manchester Evening News melansir, City sudah memantau Couto selama lebih dari dua tahun.

City kemudian memutuskan untuk langsung mengontak Couto setelah sang pemain tampil di laga perdana Piala Dunia U-17 tahun lalu. City sadar, mereka harus bergerak cepat jika tidak ingin didahului Barcelona.

Tiga pekan setelah Brasil menjadi juara Piala Dunia U-17, Couto diundang ke Etihad Stadium untuk menyaksikan derby Manchester. Saat itu, Man City menjamu sang pemain sembari memberikan bayangan prospek dia bersama klub di masa depan. City juga memaparkan keuntungan apa yang diraih jika Couto memilih City ketimbang Barcelona.

City benar-benar memperlihatkan keseriusan mereka mendapatkan Couto. Bahkan Pep Guardiola menyempatkan diri berbicara langsung dengan Couto. Berbicara dengan calon pemain merupakan sesuatu yang jarang sekali dilakukan Guardiola. Akan tetapi untuk Couto, Guardiola bahkan sampai dua kali meluang waktunya, pada Desember dan Januari saat Couto melalukan tes medis.

Tidak sampai situ, Guardiola juga kembali berbicara langsung setelah Couto resmi bergabung pada Maret kemarin.

"Saat tiba, saya sudah berbicara dengan Guardiola. Dia mengucapkan selamat datang dan semoga sukses. Itu benar-benar momen spesial buat saya."

Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan