Cara Mikel Arteta Jaga Fokus Arsenal dari Kejaran Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Maret 2023
Cara Mikel Arteta Jaga Fokus Arsenal dari Kejaran Manchester City
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Everton dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Hasil ini membuat The Gunners kembali menjauh dari kejaran Manchester City.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (2/3) dini hari WIB, Arsenal menghancurkan Everton dengan skor 4-0. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Mikel Arteta kukuh di puncak klasemen.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (40'), Gabriel Martinelli (45+1' dan 80'), serta Martin Odegaard (71'). Nama pertama juga membukukan satu assist.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Blunder Kontra Manchester City, Takehiro Tomiyasu Ungkap Reaksi Skuad Arsenal

Simpati Mikel Arteta untuk Graham Potter

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali menjadi favorit utama untuk meraih gelar juara. Mereka kini unggul lima poin dari Manchester City dengan jumlah laga yang sama.

Arsenal mampu menjawab keraguan usai diprediksi akan terpeleset lagi usai ditaklukkan Manchester City pada pertengahan Februari lalu. Namun nyatanya, Oleksandr Zinchenko dan kawan-kawan langsung bangkit dengan menyapu bersih tiga laga terakhir.

Arteta berperan penting dalam cepatnya pemulihan mental para pemain Arsenal. Ia punya cara tersendiri untuk mengembalikan rasa percaya diri anak-anak asuhannya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

"Setiap orang memiliki antusiasme untuk melakukannya (bangkit). Cara untuk mempromosikannya adalah dengan melihat permainan ini dan memahami bahwa kami dapat melakukan sesuatu dengan lebih baik, terutama di babak pertama," kata Arteta usai laga.

"Saya pikir kami di sini karena kami bekerja dengan cara kami bekerja. Kami memiliki pemain yang sangat bagus dan kami memiliki koneksi yang sangat baik dengan para pemain kami."

Apa yang ditunjukkan Arsenal membuat mereka layak menjadi favorit utama untuk meraih gelar juara. Dengan sisa 13 pertandingan saja, rival sekota Tottenham Hotspur itu hanya perlu menjaga jarak dengan para pesaing.

Namun membicarakan gelar juara tampaknya masih menjadi hal tabu di skuad Arsenal. Arteta tak mau hal itu justru menimbulkan beban tersendiri dan mempengaruhi performa di lapangan.

"Saya akan mengontrol apa yang mereka lakukan dalam satu jam ke depan agar mereka lebih baik. Tetap fokus pada apa yang dapat Anda kendalikan dan apa yang harus Anda lakukan," tutupnya.

Arsenal Mikel Arteta Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan