Cara Nyeleneh Italia Kenalkan Skuad, dari Panci Mancini hingga Rap Battle

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Juni 2021
Cara Nyeleneh Italia Kenalkan Skuad, dari Panci Mancini hingga Rap Battle
Pengenalan skuad Timnas Italia (Twitter)

Bolaskor.com - Pemanggilan pemain debutan Giacomo Raspadori bukan satu-satunya kejutan dari pengenalan skuad timnas Italia untuk Piala Eropa 2020. Cara mereka untuk mengenalkan skuad juga heboh dan ... nyeleneh.

Dalam acara televisi Italia, RAI 1, Rabu (02/06) pagi WIB selama dua jam timnas mengikuti acara-acara yang telah disiapkan. Roberto Mancini, pelatih timnas menyerahkan surat kepada presenter acara dan ia memanggil satu demi satu dari total 26 nama yang dibawa ke Piala Eropa.

RAI 1 merupakan salah satu penyiar beberapa laga Piala Eropa di Italia dan oleh karenanya wajar jika Gli Azzurri mengumumkan skuad mereka dengan cara yang heboh. Dari permainan padel hingga rap battle terjadi di dalam acara itu.

Mancini, dengan kemeja dan jas yang rapih, memainkan padel dengan asisten pelatihnya (juga mantan pemain timnas) Daniele De Rossi. Seyogyanya padel dimainkan dengan raket, tetapi di acara Mancini dan De Rossi menggunakan ... panci.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka

Daftar Skuad Timnas Italia pada Piala Eropa 2020: Kombinasi Muda dan Senior

Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Italia Usai Piala Eropa 2020

Roberto Mancini bermain padel dengan panci

Kemudian ada penyanyi dari Naples yang mengajak trio pemain kelahiran Naples, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Gianluigi Donnarumma untuk turut bernyanyi bersama. Bukan sekedar nyanyian sang artis melakukan rap battle dan mengajak pemain lainnya.

Ada juga segmen ketika dua teman sekamar di timnas, Ciro Immobile dan Andrea Belotti, diminta menjawab pertanyaan mengenai satu sama lain. Acara pun ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Italia "Il Canto degli Italiani".

RAI 1 menyiapkan sejumlah acara untuk mengurangi ketegangan Italia yang berada di grup A (tuan rumah) Piala Eropa bersama Turki, Wales, dan Swiss. Mengenai acara itu jurnalis asal Italia, Daniele Verri memiliki pendapatnya.

Rap Battle

Menurutnya Mancini tidak begitu menyukai acara yang disiapkan RAI 1 dengan karakter pendiam yang dimilikinya. Verri menilai acara pengenalan itu juga berlebihan alias lebay.

"Mancini bukan tipe orang yang sangat terbuka - dia cukup pendiam - dan saya tidak yakin dia benar-benar menyukainya. Itu dilakukan dengan cara ini karena RAI menyiarkan beberapa pertandingan Piala Eropa," tutur Verri dilansir dari BBC Sport.

"Itu semua agak aneh. Pada akhirnya mereka menyanyikan lagu kebangsaan - sangat buruk. Itu bagus untuk ditonton tetapi saya merasa mereka semua agak tidak pada tempatnya."

Nama-nama yang Dicoret

Dari 26 nama itu Mancini telah membuat keputusan berat mencoret beberapa pemain dari skuadnya, mereka adalah: Cristiano Biraghi, Gaetano Castrovilli, Alessio Cragno, Danilo D'Ambrosio, Vincenzo Grifo, Moise Kean, Matteo Politano, Matteo Pessina, dan Gianluca Mancini.

Mancini berharap pada perhelatan Piala Eropa kali ini Italia mampu mengobati kekecewaan suporter pasca absen bermain di Piala Dunia 2018.

"Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat orang Italia bahagia," ucap Mancini.

"Nazionale kami lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018 dan banyak pemain muda masuk, plus untungnya kami memulai dengan kuat dan itu membantu menciptakan atmosfer positif ini," pungkas dia.

Breaking News Italia Timnas Italia Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan