BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjaga kontak dengan anak-anak asuhnya meski Inggris tengah melakukan lockdown karena wabah virus corona. Solskjaer menggunakan WhatsApp untuk saling menjaga komunikasi.

Premier League ditunda setelah banyaknya jumlah pasien positif corona di Inggris, termasuk di antaranya figur-figur top seperti Pangeran Charles dan Boris Johnson. Klub-klub sepak bola di sana tak lagi bisa berlatih di pusat latihan untuk sementara waktu.

Staf, pemain, dan manajer tetap tinggal di rumah untuk menjalani isolasi diri. Meski begitu Solskjaer tetap bisa menjaga kontak dengan skuat Man United dengan menggunakan WhatsApp. Lelaki asal Norwegia itu mengakui 'keberuntungan' hidup di era modern dengan berkembangnya teknologi.

Baca Juga:

Major, Anjing Penyelamat Manchester United dari Kebangkrutan

Paul Pogba Kenang Momen Manis di Manchester United

Targetkan Musim 2019-20 Selesai 30 Juni, Bundesliga Resmi Perpanjang Penundaan hingga 30 April

Ole Gunnar Solskjaer

"Saya tetap berkomunikasi dan berkomunikasi dengan staf dan para pemain," ucap Solskjaer sebagaimana dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya terbiasa melihatnya setiap hari selama berjam-jam, jadi ini berbeda. Saya tetap berkomunikasi dengan mereka di grup dan pesan WhatsApp."

"Itu hal yang baik sekarang dengan teknologi dan kami beruntung dalam hal itu," tambah eks pelatih Molde dan Cardiff City itu.

Selain membahas soal caranya menjaga hubungan dengan para pemain, Solskjaer juga menjabarkan aktivitas yang dilakukannya di rumah bersama keluarganya.

"Saya pikir saya sama dengan orang lain. Ada beberapa (tontonan) Peaky Blinders dan seluruh seri yang harus dilalui, dengan episode yang berbeda dan semua yang lama seperti The Sopranos, hanya klasik," tambah Solskjaer.

"Saya menonton The Joker malam itu, yang merupakan panggilan bangun (peringatan), tetapi, sekali lagi, kita memikirkan orang sekarang (di tengah pandemi virus corona), juga, dengan masalah kesehatan mental, ketika kau mengisolasi diri Anda sendiri."

“Saya berada di taman bersama anak-anak, bekerja untuk penyelesaian akhir dan para striker harus bekerja pada penyelesaian akhir atau gerakan mereka."

"Kami melakukan itu (home-schooling) pekan lalu ketika itu dimulai dan itu sedikit berbeda, pekerjaan rumah merupakan satu lainnya, tapi mengajar dengan sebenarnya!"

“Kami berhasil melewati pekan lalu, tetapi Anda tidak pernah tahu berapa lama ini (wabah virus corona) akan berlangsung. Tapi anak-anak (dalam kondisi yang) sangat baik," tukas Solskjaer.

Manchester United saat ini ada di urutan lima klasemen dengan raihan 45 poin dari 29 laga yang telah berlangsung. Mereka merebutkan zona Liga Champions dan terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di peringkat empat klasemen Premier League.