BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu libur di jeda kompetisi Liga 1 2020. Ia mengaku melakukan core training selama liburan untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh.

Mantan pemain Persebaya Surabaya menjelaskan latihan ini juga salah satu langkahnya untuk bisa meminimalisir terinfeksi Virus Corona (COVID-19). Core Training sendiri meliputi sit up, bird-dog crunch dan standing bycle crunch.

Seperti diketahui Persija memang memperpanjang libur pemain sampai dengan 31 Maret mendatang. Sebelumnya Macan Kemayoran berencana menggelar latihan pada 23 Maret 2020. Tapi karena PSSI memperpanjang darurat COVID-19 dan mengimbau agar tim tidak melakukan kerumunan, Persija menunda hal tersebut.

Baca Juga:

Persija Daftarkan Logo dan Jersey ke HKI, Pelanggar Bisa Kena Sanksi 4 Tahun Penjara

Pemain Persija Dilarang ke Tempat Keramaian untuk Cegah Virus Corona

"Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," kata Osvaldo dikutip dari laman resmi klub Persija, Senin (23/3).

Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan tersebut juga dilakukannya untuk mengusir rasa suntuk saat dirinya tak bisa latihan di lapangan serta harus rehat lebih lama dari kompetisi sepak bola usai manajemen memperpanjang waktu libur.

“Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat," pungkas pemain yang mendapatkan gelar top skorer SEA Games 2019 lalu itu.