Cara Pemain Borneo FC Jaga Kondisi di Tengah Pandemi Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Mei 2020
Cara Pemain Borneo FC Jaga Kondisi di Tengah Pandemi Virus Corona
Gianluca Pandeynuwu. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Para pemain Borneo FC tak bersantai-santai selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara. Saat pulang ke daerah asalnya, skuat besutan Edson Tavares tetap berlatih setiap hari.

Borneo FC melakoni partai terakhir Liga 1 pada 13 Maret 2020 lalu. Setelah itu, mereka sempat latihan sebelum kemudian latihan bersama ditiadakan.

Para pemain sudah meninggalkan Samarinda. Salah satunya bek berusia 25 tahun, Andika Kurniawan. Mantan pemain Persiraja ini pulang ke Kota Jambi. Sudah sebulan lebih Andika berlatih sendiri.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Minta Subsidi Klub Liga 1 Dibayar Penuh Tanpa Potongan

PSSI Tolak Pemotongan Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2 yang Diajukan PT LIB

"Latihannya cuma sendiri, karena pemain dari Kota Jambi ya cuma saya saja. Biasa nge-gym dan jogging untuk jaga kondisi fisik," terang Andika, Selasa (5/5) pagi.

Hal sama juga dilakukan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Dirinya kini berada di kampung halaman sang ibunda, Minahasa Selatan. Gianluca mendapat program khusus dari pelatih kiper Borneo FC.

"Saat ini latihannya fokus ke penguatan. Itu program yang dikasi dari pelatih, agar sementara fokusnya itu dulu," tutur Gianluca.

Keduanya pun berharap pandemi virus corona segera tuntas di Indonesia. Dengan begitu, Liga 1 bisa mengikuti jejak V-League (Vietnam) dan K-League (Korea Selatan) yang rencananya bergulir bulan ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan