Cara Persib Bandung Tetap Jalani Progam Berbasis Daring

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 April 2020
Cara Persib Bandung Tetap Jalani Progam Berbasis Daring
Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Meski Liga 1 2020 mengalami penundaan cukup panjang, skuat Persib Bandung dipastikan tetap berlatih. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh asisten pelatih Persib, Budiman.

Menurutnya latihan itu harus dilakukan para pemainnya. Tujuannya hanya untuk menjaga kebugaran pemain agar tidak mengalami penurunan.

"Karena nanti saat kita gabung lagi, kita ada tes. Jadi anak-anak jangan sampai kurang dari 60-70 persen, biar kita tidak terlalu berat untuk menaikannya (kondisi) lagi," kata Budiman saat dihubungi, Selasa (31/3).

Namun demikian, Budiman tak merasakan kekhawatiran dengan kondisi para pemainnya. Sebab selama liburan berlangsung, para pemainnya sudah dibekali program latihan.

Baca Juga:

Dokter Persib Lakukan Cara Ini Agar Wander Luiz Pulih dari Virus Corona

Pastikan Terbebas Virus Corona, Persib Bandung Tes Ayahanda Wander Luiz

"Intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop. Kita cuma maintenance saja. Karena dalam seminggu, mereka menjalankan program selama empat kali," katanya.

"Senin freeletics, Selasa anaerobik dan strength, Rabu latihan sendi, Kamis kembali lagi ke freeletics dan Jumat anaerobik sama strength. Sementara Sabtu dan Minggu libur," bebernya.

Selain itu, Budiman pun cukup mengetahui aktivitas yang dilakukan para pemainnya. Pasalnya seluruh pemain diwajibkan memberikan hasil latihannya dalam tayangan video.

"Kita pantau seperti core berapa detik istirahatnya dan berapa repetisi. Jadi kita tahu. Anak-anak juga bilang banyak yang cukup dengan program ini dan bahkan bilang kurang. Tapi kalau kurang, bisa nambah sendiri," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan